• KANAL BERITA

Desember, Cilacap Dijatah 1.266.000 Tabung

MENDISTRIBUSIKAN ELPIJI: Sejumlah petugas mendistribusikan elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Cilacap. (Foto Istimewa)
MENDISTRIBUSIKAN ELPIJI: Sejumlah petugas mendistribusikan elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Cilacap. (Foto Istimewa)

CILACAP, suaramerdeka.com- Selama bulan Desember 2018 ini, Kabupaten Cilacap mendapatkan alokasi elpiji 3 kilogram‎ sebanyak 1.266.000 tabung‎ dari Pertamina.

Menurut Koordinator Daerah Elpiji Cilacap, Indria Widya Waskita, alokasi itu bersumber dari kuota regular. ''Dalam bulan Desember ini, alokasi elpiji 3 kilogram untuk Kabupaten Cilacap sebanyak 1.266.000 tabung,'' kata Indria Widya Waskita, Jumat (7/12).

Alokasi sebanyak itu, sudah mulai didistribusikan sejak awal bulan ke seluruh wilayah. Proses pendistribusiannya dilakukan secara bertahap dan merata, hingga akhir bulan nanti.

''Termasuk pada hari libur nasional yang ada dalam bulan Desember ini, pendistribusian elpiji akan tetap dilakukan,'' kata dia.

Sekretaris Hiswana Migas Banyumas itu menjelaskan, bahwa penetapan jumlah alokasi sudah dipertimbangkan secara matang. Oleh karena itu, nantinya diharapkan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang berhak menerimanya.

Kemudian untuk memastikan ketersediaan stok, pihaknya aktif melakukan pemantauan ke wilayah. Koordinasi dengan jajaran pemerintahan maupun agen dan pangkalan di wilayah, juga rutin dilakukan.

Pihaknya juga aktif mengimbau kepada masyarakat mampu untuk tidak beralih ke elpiji 3 kilogram. Mereka diminta untuk tetap menggunakan gas tabung biru ukuran 12 kilogram, atau Bright Gas ukuran 5,5 dan 12 kilogram.

''‎Untuk yang tabung biru maupun Bright Gas, juga sudah tersedia di masing-masing wilayah,'' kata dia.


(Teguh Hidayat Akbar/CN19/SM Network)