• KANAL BERITA

Pohon Natal Akar Wangi Hiasi Lobi Novotel Solo

AKAR WANGI : Pohon natal akar wangi di lobi Hotel Novotel Solo. (suaramerdeka.com/ Langgeng Widodo)
AKAR WANGI : Pohon natal akar wangi di lobi Hotel Novotel Solo. (suaramerdeka.com/ Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Tak mau melewatkan momen spesial di akhir tahun, Novotel dan Ibis Styles Solo mendekorasi hotel dengan nuansa Natal serta Tahun Baru.

Mengusung tema "Rustic", Novotel menghadirkan pohon Natal berbahan akar wangi (Andropogon Zizanioides) setinggi 3 meter yang diletakkan di lobi hotel.

Hiasan itu bisa dilihat mulai 1 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019. "Aroma akar wanginya menenangkan dan membuat kesan hangat ketika melihat atau berjalan di sekitarnya," kata Tiwik Widowati, Public Relation Manager hotel.

Untuk menyusun pohon natal itu, setidaknya dibutuhkan 30 kg tumbuhan akar wangi. Pohon itu jugs dilengkapi hiasan bola rotan lengkap dengan lampu teplok dan balok- balok kayu. Proses pembuatan membutuhkan waktu sekitar tiga hari.

Menurut Tiwik, tumbuhan akar wangi dipilih sebagai bahan dasar pohon natal dengan harapan masyarakat mulai mengenal kembali tumbuhan akar wangi yang kini sudah mulai ditinggalkan, sehingga tanaman itu tetap lestari.

"Tumbuhan akar wangi sendiri mempunyai banyak khasiat, aroma wanginya dapat dijadikan terapi, selain itu dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan," katanya.

Jika Novotel menghadirkan pohon natal dengan akar wangi, Ibis Styles Solo menghadirkan pohon natal setinggi 3 meter dari susunan ratusan boneka teddy bear dengan berbagai macam ukuran. Hanya butuh waktu sehari untuk menyusunan pohon natal teddy bear bertema Cheerful itu.

Selain menyiapkan berbagai macam dekorasi Natal yang apik, Novotel dan Ibis Styles Solo juga menawarkan program Christmas Brunch. Program bertema Festive Moment Christmas itu digelar di Streats Restaurant Ibis Styles, 25 Desember 2018.


(Langgeng Widodo/CN33/SM Network)