• KANAL BERITA

Tabanan Sukses Menggelar Pentas Budaya dan Seni

Penampilan penari Bungan Sandat Serasi pada malam puncak HUT Kabupaten Tabanan yang ke 525 di Gedung Kesenian I Ketut Maria.(Foto: suaramerdeka.com/dok)
Penampilan penari Bungan Sandat Serasi pada malam puncak HUT Kabupaten Tabanan yang ke 525 di Gedung Kesenian I Ketut Maria.(Foto: suaramerdeka.com/dok)

TABANAN, suaramerdeka.com - Pemkab Tabanan dinilai sukses menggelar pentas budaya dan kesenian dalam memperingati HUT ke-525 kelahiran daerah itu, semalam. Acara bertambah meriah karena ada pameran UMKM dan kuliner yang diserbu puluhan ribu pengunjung.

“Terima kasih banyak yang mengapresiasi. Kita mencoba untuk mengangkat keharmonisan, dimana dengan rukun dan harmonis kita bisa menyatukan semua potensi yang ada untuk menciptakan suatau hasil yang menakjubkan,” kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, di Tabanan, Jumat.

Selain Harmoni Raya dan Tabanan Rumah Kita, Pada tahun ini HUT Kabupaten Tabanan juga mengusung tema Kluwung Pertiwi yang bermakna pelangi di tanah kelahiran, karena Tabanan sebagai tanah harapan dengan daerahnya yang subur dan penuh keragaman baik itu budaya, adat istiadat dan agama yang bisa hidup berdampingan dengan damai

Bupati Eka berharap dengan acara pesta rakyat Tabanan membuat masyarakat bangga sebagai warga Tabanan. "Hari ini adalah pesta rakyat, semoga di usia tabanan yang sudah 525 tahun ini, Masyarakat Tabanan semakin bangga dan mencintai Tabanan, kita harus sama-sama menjaga Tabanan dan kita majukan dan cintai Tabanan dan kita jadikan Tabanan sebagai rumah kita," ucap Eka.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara HUT Kota Tabanan yang ke-525, I Wayan Miarsana menyebutkan rangkaian acara sudah di mulai dari tanggal 22 September lalu dengan mengadakan roadshow di 10 kecamatan.

“Jadi memang kami sudah mengadakan roadshow di tingkat kecamatan dengan menampilkan berbagai pentas budaya, acara sosial, pameran UKM dan kuliner khas dari masing-masing kecamatan yang setiap kecamatan dilaksanakan selama 3 hari,” ujar Miarsana.


(Wahyu Atmadji/CN41/SM Network)