• KANAL BERITA

Ganti Presiden, Reuni 212 Akan Tetap Digelar 

Foto Istimewa
Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jubir PA 212 Novel Bamukmin memastikan kegiatan reuni alumni 212 tetap akan digelar setiap tahunnya meski sudah berganti pimimpinan pemerintahan. Reuni Alumni 212 kembali akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). 

"Meskipun reuni akbar alumni 212 digelar tiap tahun dan bukan untuk kepentingan politik, karena siapa pun nanti presidennya kami akan gelar," kata Novel kepada wartawan, Rabu (28/11).

Aksi reuni 212 ini digelar sekaligus menjadi momen untuk mengontrol para penguasa. Artinya, para penguasa nantinya bisa melindungi umat Islam agar tak ada yang dinistakan.

"Untuk kontrol terhadap penguasa agar umat Islam sebagai mayoritas bisa terlindungi agamanya, dengan tidak membiarkan agama Islam dinistakan oleh siapa pun," jelasnya.
"Serta ulama tidak dikriminalisasi dan negara ini bisa berdaulat dan rakyatnya makmur, tidak terjajah dari kepentingan asing dan aseng," lanjutnya.

Untuk saat ini, diakuinya hanya pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang bisa menjalankan amanah tersebut. Sehingga, dengan adanya kegiatan reuni ini juga diharapkan dapat menguntungkan paslon nomor 02 tersebut.

"Adapun PAS (Prabowo-Sandi) saat ini sedang berpihak dengan kami, karena memang tidak ada pilihan capres lain buat kami. Mau tidak mau PAS sangat diuntungkan," ungkap Novel.

Hal itu dibuktikan dengan kesepakatan yang sudah dibuat dalam 17 poin pakta integritas hasil dari Ijtima Ulama beberapa waktu lalu.

"Sudah ada kesepakatan bahwa apa yang kami perjuangkan untuk melawan pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama didukung penuh lewat 17 poin pada fakta integritas," pungkasnya.

Direktur Eksekutif Media Rilis Survei Nasional (Median) Rico Marbun sebelumnya menilai reuni Alumni 212 dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Peningkatan elektabilitas bisa saja terjadi karena mayoritas peserta reuni 212 adalah pemilih pasangan nomor urut 02 itu.


(KMP/CN19/SM Network)