• KANAL BERITA

Bulog Siap Antar Beras ke Desa

Seorang pekerja menata beras di gudang milik Bulog Sub Divre Pati. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)
Seorang pekerja menata beras di gudang milik Bulog Sub Divre Pati. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka.com - Bulog Sub-Divre Pati menggencarkan operasi pasar hingga ke desa-desa untuk mengantisipasi lonjakan harga beras. Jika desa membutuhkan operasi pasar, Bulog siap mengantarkan beras dan bahan pokok lainnya hingga ke desa-desa.

Bulog di daerah mendapatkan instruksi dari kantor pusat untuk menggelar operasi pasar secara masif. ‘’Kami telah mendapatkan instruksi melakukan operasi pasar untuk menekan agar tidak terjadi gejolak harga dipasaran,’’ ujar Kepala Bulog Sub-Divre Pati, M Taufiq.

Bahkan pihaknya telah meneken nota kesepahaman dengan Gubernur Jawa Tengah terkait langkah operasi pasar tersebut. Yakni dengan menggelar operasi pasar hingga ke tingkat desa.

‘’Langkah itu dilakukan untuk memotong mata rantai agar warga desa dapat menikmati operasi pasar tersebut,’’ ujarnya.

M Taufiq telah melakukan sejumlah langkah-langkah. Yakni dengan berkoordinasi dengan paguyuban kepala desa di Pati. Dalam koordinasi tersebut dia meminta data terkait desa yang memang membutuhkan operasi pasar.

‘’Pada dasarnya bagi desa yang membutuhkan tinggal bilang kepada kami. Berapa pun kebutuhannya akan kami siapkan,’’ ujarnya.

Bahkan Bulog siap mengantarkan hingga ke desa-desa sehingga masyarakat tidak akan lagi kesulitan untuk menikmati progam operasi pasar tersebut.

Bulog juga menjual barang kebutuhan yang beragam. Mulai dari beras sebagai produk utama Bulog atau minyak goreng, daging, dan barang kebutuhan lainnya. ‘’Intinya jika masyarakat menginginkan dilakukan operasi pasar bisa menghubungi kami dan siap mengantarnya,’’ tambahnya.


(Beni Dewa/CN40/SM Network)