• KANAL BERITA

Kodim Klaten Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Kodim 0723/Klaten memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M bersama seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIV Kodim 0723/Klaten di Aula Makodim. Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat".

Kapten Inf Suparno Danramil 17/Karangdowo dalam sambutannya menegaskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tapi sebuah momen spiritual untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai fitur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup.

"Diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada beliau sebagai utusan Allah , berkat jasa beliau ajaran agama Islam sampai kepada kita," kata Kapten Inf Suparno Danramil 17 Karangdowo.

Dalam peringatan tersebut Kodim Klaten menghadirkan penceramah H Mundiri dari Klaten, untuk mengisi serta memberikan bimbingan rohani kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

"Pada diri manusia ada 4 nafsu yaitu nafsu lawamah-sifat malas manusia, nafsu amarah-emosi, nafsu suwiyah-mudah tergoda dan tergiur dengan hal baru dan nafsu mutmainah-nafsu yang bagus pada diri manusia," ungkap H Mundirin.

Dalam ceramahnya H Mundirin juga menegaskan bahwa sebagai manusia yang merupakan umat Nabi Muhammad SAW harus dapat meneladani sifat-sifat Nabi, yang menjadi panutan dan suri tauladan umatnya.


(Red/CN41/SM Network)

Loading...
Komentar