• KANAL BERITA

Edukasi Cambpell 2 , Wisata Favorit Emak-emak

WISATA EDUKASI : Kawasan wisata edukasi Campbell 2, Desa Tawangsari, Teras, Boyolali ramai setiap akhir pekan. (suaramerdeka.com / Budi Sarmun)
WISATA EDUKASI : Kawasan wisata edukasi Campbell 2, Desa Tawangsari, Teras, Boyolali ramai setiap akhir pekan. (suaramerdeka.com / Budi Sarmun)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Kawasan wisata edukasi Campbell 2 di Desa Tawangsari, Teras, Boyolali menjadi jujukan ratusan pengunjung, terutama pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, atau hari libur nasional. Wisata edukasi ini menjadi favorit emak-emak, anak-anak dan keluarga. Pada Minggu (25/11) pagi, pengunjung mayoritas ibu-ibu dan anak-anak ini memenuhi objek wisata buatan tersebut. Pekan-pekan sebelumnya, pengunjung dari luar Teras juga bejibun datang ke objek wisata ini.

Objek wisata desa ini diresmikan General Manager Marketing Operation Region IV Jateng DIY dan perwakilan dari pemerintah Kabupaten Boyolali sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).

Menurut Kepala Desa Tawangsari Yayuk Supriyanti, masyarakat memanfaatkan hari libur untuk bertamasya di kawasan wisata Campbel 2. Pekan lalu rata-rata pengunjung anak-anak dan ibu untuk  outbound . "Peserta outbound datang ke edupark Campbell 2 mengajak anak, cucu, anak didik dan keluarga untuk mengenal lingkungan di Campbell 2," terangnya.

Yayuk mengungkapkan, wisata pendidikan yang dikelola pihak desa menghadirkan hiburan berbeda dari objek wisata umumnya dan mencerdaskan pengunjung. "Ada aktivitas menanam padi, berkunjung ke UMKM hingga telusur sungai," imbuhnya.

Salah satu pengunjung Pajimoro Wiharjo menyatakan, objek wisata edukasi di Tawangsari mengaku terkesan berkunjung ke desa ini. "Di sini ada kelompok ternak, kelompok tani, produksi jamu, keripik dan lain-lain," katanya.


(Budi Sarmun/CN26/SM Network)