• KANAL BERITA

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Jajarannya Menindak Aksi Premanisme

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, apresiasi jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang telah menindak aksi premanisme. Idham memang memerintahkan anak buahnya untuk tak segan menindak pelaku premanisme yang meresahkan warga Ibu Kota.

Seperti kasus penangkapan Hercules Rosario Marshal oleh Polres Metro Jakarta Barat sudah betul adanya. Sebab, Hercules terbukti memerintahkan anak buah melakukan pengrusakan dan pendudukan lahan milik PT Nila Alam di kawasan Kalideres sebagai pemilik yang sah.

Idham menambahkan, anggotanya tidak boleh takut menindak mereka yang melakukan tindak pidana. Seperti halnya Hercules yang dikenal memang seorang mantan pentolan preman jika salah tentu harus ditindak.

"Memang saya perintahkan tegakkan hukum tanpa pandang bulu. Jadi, kita tidak melihat itu siapa, tetapi ketika ada pelanggaran hukum ya harus ditegakkan siapapun," tambahnya.

Seperti diketahui, Hercules ditangkap polisi pada Rabu (21/11) di kediamannya di kawasan Kompleks Kebun Jeruk Indah, Blok E 12 A, Kembangan, Jakarta Barat. Dia ditangkap karena terbukti memerintahkan anak buah untuk merusak dan menududuki lahan milik PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat. Padahal, PT Nila Alam adalah pemilik sah tanah berdasarkan putusan pengadilan tahun 2009.


(VVN/CN40/SM Network)