• KANAL BERITA

Saat Prabowo "Blusukan" di Lumbung Suara Jokowi

BERKUNJUNG KE SUKOHARJO : Capres 02 Prabowo Subianto tampak berbicara dengan ke tokoh masyarakat Hadi Purnomo di Masjid Wisanggeni, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/11). (Foto suaramerdeka.com/Asep Abdullah)
BERKUNJUNG KE SUKOHARJO : Capres 02 Prabowo Subianto tampak berbicara dengan ke tokoh masyarakat Hadi Purnomo di Masjid Wisanggeni, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/11). (Foto suaramerdeka.com/Asep Abdullah)

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto "blusukan" di lumbung suara Joko Widodo (Jokowi) dengan mengunjungi tokoh masyarakat Hadi Purnomo di Masjid Wisanggeni, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/11).

Prabowo yang dikawal ketat tiba pukul 11.25 WIB itu, disambut meriah jamaah dan warga. Orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut lantas memasuki kediaman dari Hadi Purnomo atau akrab disapa Mbah Pur. Prabowo beserta rombongan di antaranya Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid dan sejumlah tokoh ulama, berbincang di ruang tamu secara tertutup selama 15 menit. Bahkan Prabowo sholat jumat di masjid tersebut. Saat dimintai keterangan terkait kedatangannya di lumbung suara Jokowi, Danjen Kopassus itu tidak banyak berkata. Apalagi di Kota Makmur saat Pilres 2014, Jokowi mendapatkan 79,55 persen. "Semuanya Merah Putih. Tidak ada daerah merah (PDIP/Jokowi)," kata dia.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid menambahkan, kedatangan Prabowo hanya untuk silaturahmi. Apalagi lanjut dia, Hadi Purnomo merupakan tokoh besar yang disegani di Solo Raya. Namun saat ditanya apakah tokoh tersebut akan mendukung Prabowo, Wachid menyerahkan penilaian pada masyarakat. "Pak Pur itu sudah selayaknya didatangi. Apalagi jiwa sosialnya tinggi, ada pengajian, merawat anak yatim piatu dan aksi sosial yang lain. Makanya silaturahmi," ungkap dia. 

Dia menambahkan, pasangan Prabowo-Sandiaga S Uno meyakini bisa meraup suara minimal 42 persen di Jateng untuk Pilpres 2019 nanti. Karena menurut dia, pada torehan Pilgub Jateng 2018, jago dari Partai Gerindra mendapatkan perolehan suara cukup memuaskan. Termasuk ke datangan ke Kota Makmur (Sukoharjo) yang notabene menjadi lumbung suara Jokowi saat Pilpres 2014 lalu. "Kami yakin menang minimal 42 persen di Jateng, merata di 35 kabupaten/kota," terangnya.  

Sementara Hadi Purnomo mengaku, pihaknya tidak mendukung salah satu pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilpres tahun mendatang. Dia menerima kedatangan Prabowo sebagai ajang silaturahmi. Bahkan dia menegaskan jika calon lain datang, yakni Jokowi juga akan diterima dengan baik. "Aku ora mudeng politik (saya tidak tahu politik). Setahuku cuma ibadah dan puasa, serta ngopeni (ngerawat) anak yatim piatu 300 orang. Ya intinya Pak Prabowo minta doa restu. Ya saya mendoakan semoga pulang dari sini (Wisanggeni) dapat mukjizat," aku dia.


(Asep Abdullah/CN19/SM Network)