• KANAL BERITA

Stok Pangan di Madiun Selama Nataru Dipastikan Aman

Foto: Antara
Foto: Antara

MADIUN, suaramerdeka.com - Jelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, persediaan kebutuhan pokok di Madiun dipastikan mencukupi, bahkan selama empat hingga enam bulan ke depan.

Kepala Bulog Sub Divre Madiun, Heriswan mengatakan, stok beras di gudang Bulog saat ini mencapai 10.000 ton. Selain itu, stok gula mencapai 21.000 ton, minyak goreng 4.900 liter dan tepung terigu sekitar 6 ton. Menurut Heriswan, jika nantinya diperlukan operasi pasar, Bulog siap menyuplai sejumlah komoditas, termasuk telur.

“Masalah stok beras, gula, minyak dan tepung terigu tidak ada masalah, bahkan untuk enam bulan kedepan stok ini kita prediksi bisa berlebih terutama untuk mengantisipasi natal dan tahun baru,” ungkap Heriswan, Rabu (21/11).

Heriswan menyatakan, operasi pasar tidak harus dilaksanakan di pasar, tapi juga merambah ke tingkat kelurahan-kelurahan. Upaya tersebut dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat serta bertujuan mengantisipasi gejolak harga di pasaran menjelang Nataru.

Bulog juga akan selalu berkoordinasi dengan tim satuan tugas (satgas) pangan Kota Madiun khususnya dalam kegiatan operasi pasar. Menurut rencana operasi pasar akan dilaksanakan Minggu kedua Desember hingga akhir Desember 2018.


(RRI/CN41/SM Network)