• KANAL BERITA

Tampung Aspirasi, Ketua DPR Resmikan Posko di Kebumen

POTONG TUMPENG: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memotong tumpeng saat peresmian Posko Bamsoet di Jalan P Tendean 52 Kebumen, Selasa (20/11). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
POTONG TUMPENG: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memotong tumpeng saat peresmian Posko Bamsoet di Jalan P Tendean 52 Kebumen, Selasa (20/11). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Politikus Partai Golkar yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meresmikan Posko Bamsoet di Kebumen, Selasa (20/11). Posko yang berada Jalan P Tendean 52 itu difungsikan untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus melahirkan gagasan dan kerja nyata dalam pembangunan.

Peresmian posko dilakukan bersamaan dengan serap aspirasi dan kunjungan reses DPR. Acara dihadiri oleh tokoh Kauman, Desa Kutosari, sesepuh Partai Golkar, pengurus DPD, jajaran pengurus kecamatan, dan para caleg DPRD Kebumen. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati.

Dalam kesempatan itu, Bambang Soesatyo menyampaikan, menghadapi Pemilu 2019, dia akan memenuhi logistik. Salah satunya dalam waktu dekat akan mengirim 10.000 bendera, kemudian baliho yang akan dipasang di halaman rumah ketua pengurus kecamatan dan ketua pengurus desa.

Selain itu secara pribadi, pihaknya akan menyiapkan 5.000 orang saksi. Sebelum diterjunkan ke lapangan, para calon saksi itu tersebut akan diberikan pelatihan. Para saksi bukan untuk mengancam warga, tetapi mereka mendorong agar warga hadir menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu.

"Apalagi saat pelaksanaan pemungutan suara, merupakan hari libur. Banyak warga yang berada di rumah, atau justru keluar kota untuk jalan-jalan," ujar Bamsoet dalam sambutannya.

Dalam Pemilu 2019, Bamsoet akan menggandeng calon anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Golkar dan 49 caleg DPRD Kebumen. Tujuannya adalah untuk memenangkan Partai Golkar di daerahnya masing-masing.

"Pada Pemilu 2019 saya berharap Partai Golkar Kebumen minimal meraih delapan kursi di DPRD," ujarnya berharap secara nasional Partai Golkar bertahan di nomor dua besar.

Utamakan Kekompakan

Bamsoet berpesan kepada kader Partai Golkar Kebumen agar dalam berkampanye lebih pada adu gagasan dan tidak menjelekkan calon lain. Dia juga mengingatkan bahwa Pemilu adalah pertarungan melawan partai lain, bukan kader sendiri.

"Meski ada persaingan di antara kita, tetapi utamakan kekompakan dan mendahulukan lepentingan partai. Jgn saling bunuh teman," ujar Bamsoet.

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menambahkan, proses pencalegan telah selesai. Jumlah caleg DPRD Kebumen dari Partai Golkar sebanyak 49 orang. Hanya daerah pemilihan (Dapil) Ayah kurang satu caleg. Selanjutnya, pada Januari mendatang Bapilu akan bertemu dengan pengurus kecamatan. 

"Selanjutnya adalah menyiapkan calon saksi. Pembekalan calon saksi dan koordinator saksi akan dilakukan per dapil atau per perkecamatan," ujarnya mengatakan pembekalan akan melibatkan pengurus kecamatan. 


(Supriyanto/CN39/SM Network)