• KANAL BERITA

Latih Wirausaha, Sahabat Lestari Berdayakan Masyarakat

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

DEMAK, suaramerdeka.com - Guna memberdayakan ibu rumah tangga di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sahabat Lestari menghadirkan seorang pengusaha makanan yang telah berhasil membangun dan berkecimpung dalam dunia UMKM. Kegiatan yang digagas oleh Korwil Nasdem Jateng-DIY Lestari Moerdijat ini melatih ibu rumah tangga membuat jajanan makanan sehingga bisa dijual dan menambah keuangan rumah tangga.

"Pelatihan ini sangat bagus, terlebih untuk ibu rumah tangga sehingga bisa berwirausaha, diharapkan dengan pelatihan ini bisa membuka lapangan kerja. Dalam kegiatan itu kami juga menyosialisasikan PIRT atau ijin usaha rumah tangga," kata Sri Rahayu di sela-sela pelatihan di rumah Ibu Endang di Jalan Demak-Jepara, Mijen Demak, Kamis (15/11) lalu.

Dalam pelatihan itu, Sri Rahayu juga mengajarkan bagaimana cara pengemasan makanan yang standar, sehat serta hiegenis dan halal, juga diajarkan bagaimana memasarkannya

"Jadi dari hasil pelatihan ini, ibu-ibu bisa mendapatkan resep olahan bahan makanan, mendapatkan cara proses packaging makanan, dengan demikian Ibu-ibu bisa bergabung ke Forum UMKM Demak dan mendapatkan income untuk keluarga," tambah Sri Rahayu.


(Puthut Ami Luhur/CN41/SM Network)