• KANAL BERITA

OJK Ajak Sinergi  Pemda Untuk Pecahkan Solusi Pembiayaan 

Foto: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso memimpin sertijab Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY dari Bambang Kiswono kepada Aman Santosa di Kantor OJK Regional 3 Semarang, Jumat (16/11). (Suaramerdeka.com /Cun Cahya )
Foto: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso memimpin sertijab Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY dari Bambang Kiswono kepada Aman Santosa di Kantor OJK Regional 3 Semarang, Jumat (16/11). (Suaramerdeka.com /Cun Cahya )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak pemerintah daerah untuk bisa bersama-sama dalam  mencari solusi dalam pembiayaan keuangan bagi pengusaha kecil di Jawa Tengah. 

Ketua Dewan Komisioner OJK  Wimboh Santoso mengatakan ada beberapa prioritas yang membutuhkan solusi di Jawa Tengah yakni pembiayaan UMKM serta banyaknya masyarakat secara formal tidak bisa mendapatkan pembiayaan. 

"Edukasi juga penting karena sekarang marak instrumen keuangan yang beredar dan banyak masyarakat belum faham oleh karena itu OJK harus berada digaris depan sehingga masyarakat mengetahui mana yang layak untuk mereka dan tahu risikonya," katanya sesuai memimpin sertijab Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY dari Bambang Kiswono kepada Aman Santosa di Kantor OJK Regional 3 Semarang, Jumat (16/11).

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jateng-Daerah Istimewa Yogyakarta perlu membuka lebar akses permodalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai upaya pengembangan. 

" OJK ini memiliki kekuatan dahsyat untuk membantu akses permodalan bagi para pelaku usaha kecil kita, termasuk petani, nelayan, pedagang, dan bisnis 'startup'," ucapnya. 

Menurutnya masih banyak masyarakat di Jawa Tengah yang belum bangkable sehingga dengan mudahnya dan pemerataan akses keuangan diharapkan akan bisa bangkable dan akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Aman Santosa menuturkan OJK Regional 3 merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dalam kinerja keuangan sehingga capaian-capaian tersebut akan terus dipertahankan. 

"OJK bisa memberikan kontribusi lebih di industri jasa keuangan tidak hanya sehat saja tetapi juga memberikan kontribusi pembangunan di Jawa Tengah," pungkasnya. 


(Cun Cahya/CN42/SM Network)