• KANAL BERITA

Kopdar Pejuang Kanker

Foto suaramerdeka.com/Puthut Amiluhur
Foto suaramerdeka.com/Puthut Amiluhur

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hingga saat ini penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang dianggap paling menakutkan dan mematikan. Kanker disebabkan oleh faktor-faktor yang sebenarnya bisa kita cegah. Kanker juga besar kemungkinannya bisa disembuhkan jika penanganan dilakukan dengan cepat dan tepat. 

Sebagai bentuk komitmen untuk terus terlibat aktif dalam pendampingan penyintas kanker juga edukasi tentang kanker, Sahabat Lestari kembali memfasilitasi lebih dari 30 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, antara lain Jepara, Demak, Kudus, Kota Semarang dan sekitarnya untuk mengikuti "Kopi darat pejuang kanker serta seminar tentang serba-serbi Kanker Paru dan Kanker Payudara"* di The Azana Airport Hotel Semarang.

Kopi darat dan seminar menjadi kesempatan bagi para cancer survivor untuk berbagi cerita, saling memberi dukungan moral  juga menambah wawasan agar proses penyembuhan bisa semakin cepat. Kegiatan ini  merupakan langkah nyata memerangi kanker.

Hal ini selaras dengan dukungan moral dan arahan yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina Sahabat Lestari Hj Lestari Moerdijat yang selama ini memiliki perhatian serius terhadap isu kanker. Atas dedikasinya pula, bulan lalu Ia mendapatkan penghargaan oleh YKPI di Jakarta.

Hadir sebagai pembicara adalah dr Ines Nimpuno MPS MA dari ACT Health Canberra, Australia. Selain praktisi medis, Inez dikenal sebagai bloger yang sangat aktif menulis tentang kanker dan penanggulangannya. Hadir pula dr Eko Adhi Pangarsa SpPD KHOM dari ISHMO (Indonesia Society of Hematology and Medical Oncology)

Himbauan untuk para wanita agar mau mengenali tubuhnya, dan bisa bergerak cepat ketika ada kelainan yang muncul. Jangan takut periksa dan segera konsultasikan jika muncul gejala kelainan.


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network)