• KANAL BERITA

Kasubag KPPN Pangkalpinang Adalah Warga Jetak Kidul

Salah Satu Korban Lion Air

Keluarga korban musibah Lion Air di Desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. (suaramerdeka.com/dok)
Keluarga korban musibah Lion Air di Desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. (suaramerdeka.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Salah seorang warga di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Joyo Nuroso (50), merupakan korban atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang.

Salah seorang kerabat korban Wismantoko (40) mengatakan, Joyo Nuroso yang berasal dari Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo, sudah beberapa tahun tinggal di Semarang dan menjabat sebagai Kasubag Umum Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang.

‘’Korban meninggalkan empat anak yang masih duduk di bangku kuliah, tingkat SMA dan SD. Tadi saya dikasih kabar sama istri kalau om terkena musibah saat perjalanan pulang ke Pangkalpinang dengan menggunakan pesawat. Mendengar itu, saya langsung pulang ke rumah untuk memastikan kabar,’’ kata dia.

Dikatakannya, kabar duka itu juga dia peroleh dari teman kerjanya. Sesuai rencana ke depan pihak keluarga akan memastikan keberadaan korban dengan pergi ke Semarang dan ke Jakarta.

‘’Korban belum lama mampir ke Pekalongan menengok keluarga dan rencananya Senin (29/10) sampai ke Pangkalpinang untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan ada kabar baik. Kami akan memantau informasi ini,’’ tuturnya.

Kapolsek Wonopringgo, AKP Aris Tri Hartanto mengatakan, pihaknya telah mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa.

‘’Kami akan terus monitor barang kali korban akan dikebumikan di sini atau juga akan memfasilitasi jika pihak terkait akan melakukan tes DNA untuk memastikan jasad korban. Kami berharap keluarga diberikan ketabahan dalam menjalani cobaan," katanya.

Sementara itu, Camat Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Rahmawati mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Kades Jetak Kidul untuk bisa memfasilitasi bersama berbagai hal terkait kejadian musibah yang menimpa warganya.

‘’Kalau ada sesuatu yang dibutuhkan kami akan siap memfasilitasi. Kami juga akan terus pantau informasi ini. Mudah-mudahan diberikan hal terbaik,’’ tandasnya.


(Siti Masithoh/CN40/SM Network)