• KANAL BERITA

Lindu Aji Institute Diluncurkan untuk Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW, foto bersama DPP Lindu Aji. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)
Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW, foto bersama DPP Lindu Aji. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - DPP Lindu Aji meluncurkan program Lindu Aji Institute di Gombel Golf, Semarang, Senin (29/10). Lindu Aji Institute diluncurkan untuk melaksanakan program dalam hal pengabdian masyarakat, bangsa dan negara. Nantinya, akan ada program award kepada masyarakat yang mengabdikan diri, mendedikasikan diri kepada bangsa secara konsisten sesuai profesi masing-masing. Program ini mendapat dukungan dari Kadin Jawa Tengah.

Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit SW, dalam sambutannya menyambut baik diluncurkannya program Lindu Aji Institute. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan lewat Lindu Aji Institute.

“Nantinya akan banyak melakukan kegiatan interaksi dengan masyarakat, contohnya pelatihan-pelatihan seperti wirausaha, manajemen, dan lain-lain. Yang pasti kami siap mensupport, bagaimana kader-kader Lindu Aji terutama generasi mudanya jadi sosok yang bisa diandalkan, minimal di lingkungannya.” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan Lindu Aji itu juga berharap Lindu Aji Institute mampu mengapresiasi segala prestasi yang ada di Jateng. Ia pun meminta seluruh elemen membangun Lindu Aji Institute agar hasilnya lebih maksimal.

“Bicara prestasi mungkin kita bisa memberi penghargaan kepada mereka yang selalu konsisten di bidangnya, contohnya penjaga palang pintu kereta api, penyapu pasar yang sudah bertahun-tahun, orang-orang seperti ini layak diapresiasi oleh Lindu Aji. Banyak sekali yang bisa dilakukan lewat Lindu Aji Institute. Untuk itu, mari kita bangun bersama Lindu Aji Institute agar hasilnya lebih maksimal,” imbuhnya.

Sementara Sekjen DPP Lindu Aji, Nanang Setiyono SH MH mengatakan, selain launching Lindu Aji Institute, juga dilaksanakan rapat kerja merumuskan program kerja dalam jangka waktu pendek mau pun panjang.

“Ada dua agenda, pertama launching Lindu Aji Institute, kedua, pembahasan program kerja jangka pendek dan panjang, sebagai acuan kerangka kerja untuk beberapa tahun ke depan, di antaranya, membentuk kantor bantuan hukum. Namun yang tak kalah penting, dilakukannya MoU dengan Kadin Jateng untuk pemberdayaan anggota dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya kerja sama ini, berharap ada program yang sinergi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama UMKM, di situ akan kita garap sebagai program pengabdian masyarakat oleh Lindu Aji,” tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN30/SM Network)