• KANAL BERITA

Pasang Listrik di Semanggi, PLN Gunakan Lumbung Strum Semar

Peringatan Hari Listrik Nasional di kantor PT PLN Area Surakarta. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)
Peringatan Hari Listrik Nasional di kantor PT PLN Area Surakarta. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - PLN UP3 Surakarta melakukan penyambungan listrik secara serentak sebesar 1.112.000 VA terhadap 239 pelanggan yang terdiri dari rumah pelanggan, kantor swasta, industri kecil, UKM, sumur sawah hingga lampu penerangan jalan umum.

Kegiatan serentak dilakukan di 11 ULP untuk percepatan layanan. Salah satu yang dinyalakan adalah industri kecil menengah (IKM) Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta. Meski trafo belum selesai dibangun, namun karena pelanggan ingin segera memakai listrik, maka PLN memasang Lumbung Strum Semar, sehingga bisa dinyalakan sambil proses pemasangan trafo.

"Dengan percepatan itu pelanggan segera dapat menikmati aliran listrik dan meningkatkan usahanya," kata Manager Area PT PLN Surakarta, Mundhakir, Sabtu (27/10).

Selain melakukan penyambungan listrik secara serentak, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73, Sabtu 27 Oktober, PLN UP3 Surakarta melakukan berbagai kegiatan.

Sehari sebelumnya, Jumat (26/10) pagi, dilakukan donor darah yang diikuti 65 pegawai dilingkungan PLN UP3 Surakarta. Kegiatan rutin bekerja sama dengan PMI itu dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian pegawai pada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah sekaligus menambah stock darah PMI Surakarta dan sekitarnya.

Di hari yang sama disalurkan 650 paket sembako di 13 titik lokasi kepada masyarakat menyalurkan yang membutuhkan. Menurut dia, kegiatan tersebut melengkapi kegiatan pengobatan gratis bagi 300 masyarakat di Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri yang kerja sama dengan Puskesmas Tirtomoyo 1 dan 2, dan kecamatan setempat.

Dalam kesempatan itu, Mundhakir minta masukan, usulan, kritik, saran, dan tanggapan dari masyatakat atas layanan yang diberikan. Dengan berbagai masukan tersebut, PLN akan terus memperbaiki dan meningkatkan layanan, mencari perbaikan, inovasi, berimprovasi serta lebih peduli akan kebutuhan masyarakat. Bahkan PLN siap untuk hadir memberikan solusi bagi masyarakat.


(Langgeng Widodo/CN40/SM Network)