• KANAL BERITA

Romi: Menag Paling Sering Jadi Sasaran Tembak

Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menyebut bahwa tak hanya partai, kadernya yang menjabat Menag yakni Lukman Hakim Syaifuddin juga paling banyak diserang hoax.

"Di antaranya isu LGBT. Tiga hari terakhir, isu pemerintah yang bakal mengubah Kemenag jadi kementerian zakat dan wakaf, hal-hal ilusi dari kelompok putus asa," tandasnya di Bandung, Senin (22/10).

Menurut dia, serangan tersebut ditengarai sebagai upaya mendegradasikan pemerintah dan PPP terutama menjelang Pemilu 2019. Baginya, serangan-serangan tersebut harus dilawan.

"Kita tangkis, sekali pun jumlahnya cukup banyak dan dilakukan akun-akun yang merupakan lawan politik. Karena itu kami mengimbau berkampanyelah secara positif," tandasnya.

Dia pun mengecam sikap pimpinan partai yang malah mendorong terjadinya kampanye negatif selama masa Pileg dan Pilpres berlangsung. 

"Kita kecam pimpinan parpol yang mendorong kampanye negatif, ajaran agama kan jelas, dilarang lakukan propaganda negatif, menjelekan lawan, karena kampanye negatif ditambah bumbu hoax dan fitnah, sempurna sudah kerusakan yang ada," tandasnya.

Semestinya, katanya, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu bisa lebih menawarkan kesenangan dan kegembiraan. "Bukan malah membuat masyarakat trauma," katanya.


(Setiady Dwi/CN19/SM Network)