• KANAL BERITA

Perbakin Tak Izinkan Penggunaan Senjata Otomatis untuk Olahraga

Foto: RRI
Foto: RRI

JAKARTA, suaramerdeka.com - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) menegaskan jika organisasi tersebut tidak mengizinkan penggunaan senjata otomatis untuk olahraga.

Hal ini dikatakan Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Pol Setyo Wasisto usai rekonstruksi kasus penembakan salah sasaran yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).

"Perbakin tidak izinkan senjata otomatis untuk olahraga," papar Setyo yang juga menjabat sebagai Kadivhumas Polri ini. Dalam rekonstruksi, diperagakan seorang petugas Lapangan Tembak Senayan bernama Hadi menawarkan penambahan asesoris berupa switch auto kepada tersangka Iman.

Switch auto tersebut dapat mengubah senjata semi automatic menjadi automatic. Dengan penambahan switch auto, penembak dapat menghasilkan tembakan bertubi-tubi hanya dengan sekali menekan pelatuk.

Hadi diketahui bekerja di Lapangan Tembak Senayan sebagai pendamping penembak. Ia bukanlah anggota Perbakin. Menurut Setyo, polisi telah memeriksa Hadi dalam statusnya sebagai saksi.

Rekonstruksi ini turut dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono, Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary dan Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.


(RRI/CN41/SM Network)