• KANAL BERITA

Satpol PP Diminta Tegas Sikapi Karaoke Tak Berizin

Foto: suaramerdeka.com/ dok
Foto: suaramerdeka.com/ dok

TEGAL, suaramerdeka.com - Wali Kota Tegal M. Nursholeh kembali menegaskan sikapnya untuk tidak mengeluaran izin baru atau perpanjangan izin bagi usaha tempat karaoke di Kota Bahari. Bahkan jika ada yang nekat beroperasi apalagi tanpa mengantongi izin, pihaknya dengan tegas akan menutup paksa tempat karaoke tersebut.

"Saya sudah tugaskan kepada Satpol PP untuk memberikan surat peringatan (kepada karaoke tak berizin). Bila perlu ditutup," kata Nursholeh melalui pesan singkatnya.

Perintah soal ketegasan sikapnya sudah disampaikan ke Satpol PP untuk melayangkan surat ke manajemen Karaoke Queen, salah satu karaoke tak berizin yang beroperasi di Komplek Nirmala Square.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, sebagai intasi pengawas, saat ini tengah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Hal itu dilakukan untuk mencari langkah tepat apa yang bisa dilakukan menyikapi keberadaan karaoke tak berizin. “Kita sedang koordinasikan denga Satpol, BPMPTSP, dan Bagian Hukum,” kata Kepala Dinporapar Cucuk Daryanto.  

Sementara itu, Kepala Satpol PP Joko Syukur mengatakan, langkah terakhir yang akan dilakukannya adalah melakukan penutupan jika karaoke Queen tetap bandel beroperasi.

“Untuk langkah akhir penutupan. Untuk jalannya eksekusi perlu koordinasi baik dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait maupun dengan satuan samping,” kata Joko.


(Tresno Setiadi/CN33/SM Network)