• KANAL BERITA

Memperlancar Aktifitas Ekonomi Melalui Program TMMD

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SLEMAN, suaramerdeka.com - Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman akan menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -103 Kodim 0732/Slemam sehingga banyak Prajurit Kodim 0732/Sleman yang terjun ke sasaran untuk mengerjakan program yang telah direncanakan.

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP disela sela kunjungannya ke wilayah tersebut, Jumat (12/10), mengatakan bahwa akses menuju Dusun Temuwuh Kidul ini sangat sulit, karena untuk menuju desa yang berada di Kabupaten Sleman dan berbatasan langsung Kab. Bantul.

Masyarakat Dusun Temuwuh Kidul yang berada di pinggiran kabupaten butuh bantuan perbaikan sarana akses jalan agar masyarakat daerah ini terbantu memperlancar aktifitas ekonominya.

Dandim mengatakan, bahwa setelah bertemu langsung dengan warga masyarakat di Desa tersebut menyambut positif kegiatan TMMD di desanya. Sejak saat ini, warga sudah menyiapkan diri untuk melakukan swadaya gotong royong bersama prajurit TNI.

"Jika masyarakat Temuwuh Kidul ini menyambut baik kegiatan TMMD yang akan dilakukan di wilayahnya bahkan Masyarakat menawarkan agar prajurit TNI tinggal di rumah-rumah masyarakat selama kegiatan itu berlangsung,” Terangnya

Pihak Kodim 0732/Sleman memberikan kepastian bahwa beberapa agenda dalam TMMD ke-103 di Dusun Temuwuh yakni pelebaran jalan, pembuatan saluran irigasi, pembuatan talut, pembuatan rumah tidak layak huni, pembuatan jamban sehat untuk warga yang tidak memiliki jamban. Semua program itu sangat dibutuhkan oleh warga setempat sebagai akses perekonomian masyarakat.


(Red/CN39/SM Network)