• KANAL BERITA

TMMD Akan Digelar di Desa Tlogoharjo

GLADI KOTOR : Personel TNI, Polri dan warga menggelar gladi kotor pembukaan TMMD di lapangan Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (12/10). (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)
GLADI KOTOR : Personel TNI, Polri dan warga menggelar gladi kotor pembukaan TMMD di lapangan Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (12/10). (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri akan digelar di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro. TMMD tersebut akan mulai dibuka di lapangan desa setempat, 15 Oktober mendatang.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Prayitno mengatakan, pihaknya telah melaksanakan gladi kotor upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2018 yang diikuti oleh sejumlah personel TNI dan instansi terkait, Jum’at (12/10). "Gladi bersih kami lakukan untuk meminimalisir kesalahan ataupun kekurangan saat pembukaan nanti," kata Agus.

Gladi kotor juga dihadiri Danramil 09/Giritontro Kapten Inf G Simanjuntak dan kepala Desa Tlogoharjo Heru Prayitno. Dia mengungkapkan, pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Tlogoharjo dimajukan dari rencana semula. "Pada rapat koordinasi (Rakor) 3 Oktober yang lalu, pembukaan TMMD sedianya akan dilaksanakan hari Selasa (16/10), tetapi dimajukan menjadi hari Senin (15/10)," imbuhnya.

Sebelumnya, TNI dan warga Desa Tlogoharjo telah mengerjakan beberapa pembangunan dalam rangka Pra-TMMD Sengkuyung III tahun 2018. Mereka membangun jalan sepanjang 995 meter yang mampu menghubungkan antara Desa Tlogoharjo dengan Desa Donoharjo (Kabupaten Pacitan).

Sekretaris Desa Tlogoharjo Miyanto mengungkapkan, jalan tersebut dapat menghubungkan antara desanya dengan Desa Girikikis (Kecamatan Giriwoyo) dan Desa Donoharjo (Kabupaten Pacitan). Pasalnya, desa tersebut berada dekat dengan perbatasan Provinsi Jateng-Jatim. "Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang melaksanakan program TMMD di desa kami," katanya, baru-baru ini. 

Adapun sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD mendatang, salah satunya pengecoran jalan sepanjang 995 meter, lebar tiga meter dan ketebalan cor sekitar 12 sentimeter.


(Khalid Yogi/CN41/SM Network)