• KANAL BERITA

TMMD Mempunyai Peranan Strategis dalam Membantu Pemerintah 

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SLEMAN, suaramerdeka.com - Mengingat kondisi Keuangan Negara Indonesia saat ini sedang dalam keadaan sulit dan ditambah lagi dengan Perekonomian secara Nasional Belum stabil, sehingga Dana Alokasi Umum (DAU) untuk daerah menurun. 

Dengan demikian tentu menjadi beban bagi setiap Pemerintah Daerah (Pemda) dan akan berdampak pada anggaran belanja pembangunan selanjutnya. Kamis (11/10/18)

Menjawab itu, TMMD mempunyai peranan strategis dalam membantu pemerintah dalam membangun, terutama di Kabupaten Sleman yang telah dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0732/Sleman yang dipusatkan di Dusun Temuwuh Kidul Desa Balecatur Kabupaten Sleman yang lebih fokus pada pelebaran jalan penghubung dari Desa temuwuh kidul menuju Desa temuwuh wetan sepanjang 1000 meter dengan anggaran yang sangat minim, meski demikian berbagai kegiatan lainnya sukses dilaksanakan.

Jika dihitung dengan pengerjaan proyek dipemerintahan pembangunan jalan sepanjang 1000 meter bisa menelan anggaran hingga ratusan juta lebih, Artinya dengan adanya program TMMD khususnya di wilayah Kabupaten Sleman sudah dapat menghemat anggaran. Hal itu pun nyaris membuat Bupati Sleman tidak percaya. Namun, Alhamdulillah dengan anggaran yang minim tersebut bisa sukses membangun Jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 4 meter.


(Achmad Rifki/CN34/SM Network)