• KANAL BERITA

Danrem Makutarama: TMMD Membantu Pemerintah Daerah

Danrem 073/Mkt, Kolonel Arm Erwansyah, mengunjungi Kodim 0720 Rembang, Kamis (11/10) dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan TMMD reguler ke-103. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Danrem 073/Mkt, Kolonel Arm Erwansyah, mengunjungi Kodim 0720 Rembang, Kamis (11/10) dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan TMMD reguler ke-103. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Erwansyah, Kamis (11/10) mengunjungi Kodim 0720 Rembang. Kunjungan Erwansyah merupakan salah satu bagian dari pemantauan kesiapan menjelang pelaaksanaan TNI Manunggal Membangun Rakyat (TMMD), di Dukuh Ngotoko Pasedan Bulu.

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Dandim 0720 Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, beserta pejabat utama Kodim. Tak ketinggalan sejumlah prajurit lainnya juga nampak di lokasi sebagai bagian dari penghormatan.

Dalam kesempatan tersebut, Erwansyah mengungkapkan, pogram TMMD merupakan salah satu langkah realistis dalam bidang pembangunan. Program ini membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD reguler tahun ini memasuki ke-103. Program ini adalah salah  satu langkah realistis dalam rangka mempercepat pembangunan, membantu pemerintah daerah demi menyukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Di Rembang, Erwansyah menggelar rapat persiapan TMMD. Turut serta dalam rapat tersebut adalah Dandim Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, seluruh Pasi, Danramil serta perwakilan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dalam kesempatan itu, Erwansyah menerima paparan dari Dandim Rembang seputar persiapan akhir menjelang TMMD. Dijelaskan, bahwa lokasi TMMD reguler ke-103 berada di Dukuh Ngotoko yang selama ini cukup sulit untuk diakses.

Oleh karena itu, salah satu program dalam TMMD reguler nanti adalah pembuatan jalan makadam dan beton menuju Dukuh Ngotoko. Jalan tersebut diharapkan akan mempu mendongkrak mobilitas sekitar 70 keluarga yang tinggal di sana.


(Ilyas al-Musthofa/CN40/SM Network)