• KANAL BERITA

Oreo Revitalisasi dan Lengkapi Taman Kaliurang

Baru saja diresmikan, sarana bermain Taman Kita Oreo sudah diserbu pengunjung. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)
Baru saja diresmikan, sarana bermain Taman Kita Oreo sudah diserbu pengunjung. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Beraktivitas maupun bermain di taman terbuka yang hijau dan sejuk, sangat efektif meningkatkan kesehatan mental. Oleh karena itu, Dr Juneman Abraham S Psi, menyarankan alangkah baiknya bermain ke taman hijau agar pikiran dan kesehatan mental tetap terus terjaga.  

Dr Juneman Abraham, S.Psi, ahli psikologi sosial saat menghadiri peresmian sekaligus pembukaan Taman Kita Oreo di Kawasan Obyek Wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Oreo brand biskuit ikonik dari Mondelez International menghadirkan, keseruan bagi keluarga Indonesia dengan mempersembahkan Taman Kita Oreo dengan merevitalisasi Taman Kaliurang. Dengan melengkapi berbagai fasilitas menarik, yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi.

Lebih lanjut Juneman menjelaskan, ciri-ciri taman yang baik adalah yang memiliki rancangan lingkungan untuk berinteraksi dengan orang lain dari latar belakang sosial-ekonomi yang beragam.

''Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,'' ujar Juneman menjelaskan.

Sunarjo, Area Sales Manager Central Java 3, Mondelez Indonesia mengatakan, Taman Kita Oreo hadir dengan fasilitas yang dapat membantu menciptakan hubungan atau koneksi yang lebih dalam dari percakapan yang dilakukan melalui perantara teknologi komunikasi.

''Kami berharap dengan keberadaan taman ini, bisa terjalin hubungan yang lebih baik antar warga,'' katanya.

Lebih lanjut, Sunarjo menjelaskan, bahwa kata "Kita" dalam nama Taman Kita Oreo mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang, sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan.

Selain itu, lanjut dia, "Kita" juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita Oreo, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga dan merawat taman. ''Seperti halnya ragam konsumen Oreo yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat,'' katanya.

''Kami berharap kehadiran Taman Kita Oreo ini dapat menjadi sarana yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman di tengah masyarakat,'' tambah Sunarjo. Taman Kita Oreo ini, lanjut dia, dilengkapi permainan diantaranya area permainan Twist (Putar), Lick(Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuk segala usia.


(Sugiarto/CN33/SM Network)