• KANAL BERITA

Bantuan Air Bersih untuk Dua Kecamatan Didistribusikan

Plant Operation Manager PT Coca-Cola Amatil Indonesia, Ambrosius Padang Nurmandito mendistribusikan air bersih untuk warga di Dusun Ngropoh, Desa Gogodalem, Kecamatan Bringin. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
Plant Operation Manager PT Coca-Cola Amatil Indonesia, Ambrosius Padang Nurmandito mendistribusikan air bersih untuk warga di Dusun Ngropoh, Desa Gogodalem, Kecamatan Bringin. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - PT Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) mendistribusikan bantuan air bersih untuk dua kecamatan di Kabupaten Semarang. Bantuan sebanyak 20 tangki kapasitas 5.000 liter atau sekitar 100.000 liter air tersebut, dikirimkan bertahap ke Kecamatan Bringin dan Kecamatan Bancak.

Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Jawa Tengah, Ida Lukitowati mengatakan, pihaknya melihat musim kemarau tahun ini cukup berdampak bagi beberapa daerah di Kabupaten Semarang. Sebagai wujud kepedulian Amatil Indonesia bagi masyarakat sekitar, Manajemen Amatil Indonesia kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Semarang untuk memberikan bantuan air bersih.

”Bantuan tersebut diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk 1.400 kepala rumah tangga. Melalui inisiatif ini, Amatil Indonesia berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih,” katanya, Senin (8/10).

Kepala Dusun Ngropoh, Desa Gogodalem, Kecamatan Bringin, Triyono menuturkan, bantuan yang diberikan Amatil Indonesia sangat membantu warganya yang dilanda krisis air bersih imbas musim kemarau.

”Di samping mendapat bantuan air bersih, kebersamaan dan silaturahmi yang kami jalin selama ini menjadi semakin meningkat,” tuturnya.

Ida Lukitowati menambahkan, Amatil Indonesia percaya bahwa masyarakat yang kuat dan sehat merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan. Terutama bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area produksi.

Tidak hanya mendukung pembangunan sarana air bersih, perusahaan yang bergerak di bidang usaha produksi minuman ringan ini juga berupaya mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan. Di antaranya dengan memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi, penyediaan layanan kesehatan cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, dukungan penanaman pohon melalui Program Coca-Cola Forest, serta pengembangan atlet muda sepak bola melalui Program Coke Kicks.


(Ranin Agung/CN40/SM Network)