• KANAL BERITA

Pengelola SPBU Diminta Kreatif

Dongkrak Penjualan BBM Non Subsidi

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seluruh pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diminta kreatif untuk menjual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Imbauan tersebut disampaikan Marketing Promo Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Windarto AS, ketika mengunjungi Stan Berkah Energi Pertamina (BEP) di SPBU 44 505 01 Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (1/10). Menurutnya, usaha kreatif tadi bisa melalui promosi Program BEP periode 1 Oktober 2018 hingga 31 November 2018 mendatang.

“BEP sudah diluncurkan 9 Agustus 2018 silam, dan berlaku di seluruh SPBU di Indonesia. Ini wujud terima kasih kita kepada pengguna BBM non subsidi yang setia menggunakan BBM berkualitas,” kata dia.

Dari pantauannya, program ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terlepas ada tidaknya Program BEP, ia melihat masyarakat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga pun terlihat sudah peduli terhadap kendaraan yang digunakan. Mereka yang membeli BBM non subsidi, tentunya berhak mengikuti undian Program BEP.

“Meski program dari pusat, MOR IV Jateng-DIY tetap merespon dengan memberikan ide kreatif di lapangan. Sales eksekutif kami mempunyai program kompetisi yang sama, tetapi kemasannya berbeda,” paparnya.

Khusus area Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, Stan Program BEP setiap pekannya akan digilir. Di lokasi yang dimaksud, pengguna BBM non subsidi bisa melakukan aktivasi akun melalui ponsel android.

“Tempat lain kemasannya berbeda, yang jelas prinsipnya sama yakni mengapresiasi para pengguna BBN non subsidi,” tandasnya.

Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kota Salatiga, Murwanto Yusuf menambahkan, di area Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga setidaknya ada 40 titik SPBU. Pihaknya merencanakan, Program Stan BEP bakal digelar di 10 titik SPBU setiap pekannya.

“Dalam 30 hari, nantinya akan diundi. Lokasi pengundiannya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait,” imbuhnya.


(Ranin Agung/CN40/SM Network)