• KANAL BERITA

Buka Gerai ke-104, FamilyMart Prioritaskan Produk UKM

Foto: suaramerdeka.com/ Budi Nugraha
Foto: suaramerdeka.com/ Budi Nugraha

JAKARTA, suaramerdeka.com - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) bekerja sama dengan PT Fajar Mitra Indah membuka jaringan retail waralaba, FamilyMart di Gedung Smesco Indonesia yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Peresmian kerja sama dan pembukaan FamilyMart ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman, prosesi pengguntingan pita dan pelepasan balon di Gedung Smesco, Senin (1/10).

“Kehadiran FamilyMart kami sambut dengan gembira karena dapat melayani kebutuhan karyawan yang bekerja di Gedung Smesco Indonesia, para tamu yang menghadiri pertemuan, serta masyarakat sekitar akan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga yang kompetitif,” kata Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi dalam sambutan pembukaan.

Emilia berharap kerja sama dengan FamilyMart yang merupakan connience store modern, dapat mengikutkan produk UKM mitra dalam pemasaran FamilyMart di 104 tokonya di Jabodetabek dan di seluruh Indonesia.

Saat ini sudah ada 9 paviliun provinsi yang difasilitasi produknya bergabung di FamilyMart, yaitu Banten, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Babel.

“UKM dapat memanfaatkan dan belajar mengembangkan usaha dalam bisnis retail lebih kritis dan kreatif, serta mampu mengadopsi berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi dan gaya hidup terbaru,” ujar Emilia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada FamilyMart dan pihak-pihak lain yang selama ikut mendorong para pelaku UKM agar tumbuh dan naik kelas.

"UKM penyerap tenaga kerja terbesar dibandingkan usaha lainnya, selama ini terbatas pasar dan permodalannya, membantu UKM sama dengan membantu rakyat Indonesia menaikkan pendapatannya sekaligus pemerataan dan keadilan,” sambungnya.

Wirry Tjandra, CEO FamilyMart Indonesia mengungkapkan, FamilyMart murni karya anak bangsa, di mana penjualannya 100% produk halal yang berasal dari UKM Tanah Air. Upaya ini, imbuhnya, sebagai upaya perusahaan Wings Grup dalam turut membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.

"Setelah ini, kami akan menyediakan produk-produk UKM di 600 toko yang ada di Jakarta dan seluruh Indonesia," papar Wirry Tjandra.


(Budi Nugraha/CN33/SM Network)