• KANAL BERITA

Ketua DPC Gerindra Bantul Tidak Turut Berkampanye

Foto: ist
Foto: ist

BANTUL, suaramerdeka.com - Meski sudah memasuki masa kampanye, namun Ketua DPC Gerindra, Bantul, Suharsono, tidak akan turun kampanye pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menjaga netralitas, karena selain sebagai Ketua Gerindra pihaknya juga duduk sebagai Bupati Bantul.

"Saya tidak akan terlibat langsung dalam kampanye Pilpres 2019 mendatang, kami akan menjadi pembina saja dalam struktur tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno," kata Bupati Bantul, Suharsono disela-sela pelantikan pengurus DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bantul, Kamis (27/9).

Hal itu dilakukan agar Suharsono sebagai bupati, bisa fokus dalam bekerja dalam rangka mensejahterakan masyarakat Bantul.

"Saya sudah minta, ditempatkan sebagai pembina atau penasehat saja dalam struktur tim kampanya Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Bantul. Sekali lagi saya sampaikan, bahwa saya tidak akan turun kampanye," katanya.

Sebab, lanjut dia, sebagai bupati ia sangat loyal kepada pimpinannya dalam hal ini adalah Presiden Republik Indonesia, apalagi sebagai mantan anggota Polri maka jiwa loyal terhadap pimpinan tidak bisa hilang sampai saat ini meski sudah pensiun.

"Saya itu mantan prajurit, sehingga jiwa loyal saya kepada pimpinan masih tetap ada sampai sekarang," katanya.

Lebih lanjut Suharsono mengatakan, keputusan dirinya untuk tidak berkampanye untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ini juga sudah diamini oleh DPP Partai Gerindra. "Jadi tidak ada masalah. Bahkan, DPP Gerindra membebaskan kepada kami dan diminta untuk lebih konsentrasi melayani masyarakat," katanya.


(Sugiarto/CN33/SM Network)