• KANAL BERITA

Gerindra Apresiasi Dukungan Ratusan Jenderal ke Duet Prabowo-Sandi

DUKUNGAN: Calon Presiden RI Prabowo Subianto tampak hadir dan berdoa dalam acara penggalangan dukungan kepadanya yang berlangsung di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)
DUKUNGAN: Calon Presiden RI Prabowo Subianto tampak hadir dan berdoa dalam acara penggalangan dukungan kepadanya yang berlangsung di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kader dan juga politikus Partai Gerindra Andika Pandu Puragabaya mengapresiasi positif dukungan 300 jenderal ke pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Hal itu menunjukkan adanya kepercayaan para senior TNI kepada pasangan capres-cawapres tersebut.

“Dukungan nyata yang diberikan 300 jenderal senior kepada Bapak Prabowo merupakan wujud nyata apresiasi dan harapan beliau-beliau (jenderal). Para jenderal tersebut sangat mengkritisi kondisi bangsa ini dan mereka yakin bahwa Prabowo-Sandi adalah jawaban yang tepat untuk membawa perubahan bangsa dan negara ini menuju bangsa yang maju, terhormat, bermartabat, adil makmur sekaligus melindungi seluruh komponen anak negeri,” papar Andika Pandu di Jogja, Selasa (25/9).

Andika Pandu mengaku ikut hadir dalam deklarasi dukungan dari 300 jenderal, marsekal dan laksamana purnawirawan terhadap duet Prabowo-Sandi.

Pada deklarasi dukungan yang dibungkus dalam acara silaturahmi para jenderal purnawirawan dengan Prabowo Subianto di kawasan Thamrin, Jakarta pusat itu juga dilakukan pembacaan pernyataan sikap yang dipimpin Marsekal TNI (purn) Imam Sufaat.

“Pernyataan sikap yang diberikan para jenderal yang diwakili Marsekal Imam Sufaat merupakan apresiasi nyata atas harapan berikut tumpuan untuk merubah negeri ini ke arah lebih baik,” jelas pria yang juga anggota DPR RI Komisi I tersebut.

Menurutnya, para jenderal purnawirawan menyatakan sikap bertekad untuk menjaga Pancasila dan melaksanakan UUD 1945 secara multi dan konstituen, melawan komunisme dan kapitalisme.

Dan demi bangsa dan negara, para jenderal tersebut akan berjuang bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2019-2024.

“Saya yakin menjadi sebuah kehormatan tertinggi bagi Bapak Prabowo atas dukungan jenderal-jenderal senior. Tentu bentuk dukungan itu pula akan menjadi spirit bagi beliau untuk membawa bendera Merah Putih berkibar se-antero jagad dengan masyarakatnya yang sejahtera dan menjadikan bangsa yang jauh lebih bermartabat serta terhormat,” tandas putra dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso itu.


(Gading Persada /CN33/SM Network)