• KANAL BERITA

25 Institusi Perhubungan Pamer Inovasi

Ketua Penyelenggara Harhubnas 2018, Taufiq Muhammad (tengah) memberikan paparan kepada sejumlah wartawan di kantor Dishub Surakarta, Solo, Kamis (20/9). (suaramerdeka.com/M Ilham Baktora)
Ketua Penyelenggara Harhubnas 2018, Taufiq Muhammad (tengah) memberikan paparan kepada sejumlah wartawan di kantor Dishub Surakarta, Solo, Kamis (20/9). (suaramerdeka.com/M Ilham Baktora)

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 25 institusi perhubungan bakal memamerkan inovasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat pada Pameran Harhubnas 2018 di Balai Kota Surakarta, mulai Sabtu (22/9) hingga Senin (24/9), mendatang.

‘’Kegiatan itu merupakan rangakaian acara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 di Kota Bengawan. Kami mengajak 25 institusi untuk memeriahkan pameran inovasi tersebut. Selain itu, nilai edukasi kepada masyarakat bakal kami selipkan pada kegiatan ini,’’ kata Ketua Penyelenggara Harhubnas 2018, Taufiq Muhammad, Kamis (20/9).

Taufiq menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai dari Sabtu -Senin (22-24/9) mendatang. Dibuka mulai pukul 09.00-20.00 WIB, untuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan Senin, dibuka dari 09.00-12.00 WIB. Institusi yang terlibat antara lain sekolah perhubungan, PT KAI, Dinas Perhubungan, Angkasa Pura dan lainnya

‘’Banyak kegiatan serta inovasi yang ditampilkan masing- masing peserta pameran. Tenda telah kami siapkan di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta. Sedangakan barang yang ingin dipamerkan dipusatkan di sisi utara dan selatan lapangan kompleks Balai Kota,’’ kata Taufiq.

Pameran tersebut ikut mengedukasi masyarakat, bagaimana intitusi perhubungan bekerja. Mulai dari pengaturan lalu lintas (Dishub), cara kerja perlintasan kereta api (PT KAI), hingga ilmu-ilmu penerbangan.

‘’Masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana kami bekerja, sehingga pameran ini menjadi bentuk pemahaman masyarakat terkait dinamika perhubungan di Indonesia. Selain itu inovasi yang diciptakan masing- masing intitusi menjadi sebuah langkah kemajuan Indonesia di bidang perhubungan,’’ katanya.


(M Ilham Baktora/CN40/SM Network)