• KANAL BERITA

Bantuan Logistik ke Dua Lokasi Kebakaran Langsung Diberikan

SERAHKAN BANTUAN:  Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha bersama Kalakhar BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Selasa (18/9). (Foto: suaramerdeka.com/dok)
SERAHKAN BANTUAN: Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha bersama Kalakhar BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Selasa (18/9). (Foto: suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pemkab Semarang dalam hal ini BPBD, Dinsos, PMI, dan Baznas Kabupaten Semarang langsung menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh. Sejumlah bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Selasa (18/9).

Selain di Suruh, Wakil Bupati juga menyerakan bantuan serupa kepada warga korban kebakaran di Dusun Kwegean, Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran.

Untuk rumah yang terbakar kategori rusak berat, Pemkab Semarang memberikan bantuan Rp 10 juta. Kemudian rusak sedang Rp 5 juta, dan rusak ringan mendapatkan Rp 3 juta. Di samping itu, diberikan pula bantuan sembako serta paket kebutuhan keluarga.

“Kami meminta seluruh warga Kabupaten Semarang untuk meningkatkan kewaspadaan. Hati-hati, kebakaran bisa disebabkan karena konsleting listrik maupun karena tungku kayu, pastikan semua aman ketika ditinggalkan,” kata Ngesti Nugraha.


(Ranin Agung/CN41/SM Network)