• KANAL BERITA

Jabar Buka Lowongan 1.085 CPNS

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pemprov Jabar membutuhkan 1.085 posisi CPNS pada masa penerimaan yang akan mulai dibuka pada 19 September mendatang. Menurut Kepala BKD Jabar, Sumarwan Hadisoemarto, formasi sebanyak itu sudah disetujui pusat dengan prioritas mencakup tiga sektor.

"Peruntukannya untuk pendidikan, tenaga kesehatan, dan infrastruktur teknik," katanya di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/9).

Dari jumlah tersebut, persebarannya sebagian besar untuk sektor pendidikan sebanyak 925 formasi, pelayanan kesehatan 90, dan infrastruktur 69 orang, plus satu orang untuk eks kategori 2.

Dari jumlah itu, BKD menyebutkan bahwa porsi 5 persen diberikan terhadap pelamar yang berprestasi seperti lulus dengan predikat cumlaude. Sedangkan 1 persen lainnya bagi penyandang disabilitas.

Hanya saja, pihaknya belum memasukan formasi itu bagi atlet-atlet berprestasi di ajang Asian Games 2018. Pihaknya masih menunggu arahan pusat.

"Kita belum mendapatkan petunjuk, karena belum ada formasi yang khusus diperuntukan bagi mereka, karena kita pun perlu mempertimbangkan latar belakang pendidikan atlet-atlet ini," tandasnya.


(Setiady Dwi/CN41/SM Network)