• KANAL BERITA

Polres Kendal Tangkap Enam Penyalahguna Narkoba

GELAR PERKARA: Wakapolres Kompol Aan Hardiansyah meminta keterangan pelaku penyalahgunaan narkoba dalam gelar perkara di Mapolres Kendal. (Foto: suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
GELAR PERKARA: Wakapolres Kompol Aan Hardiansyah meminta keterangan pelaku penyalahgunaan narkoba dalam gelar perkara di Mapolres Kendal. (Foto: suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Satuan Reserse Narkoba mengamakan enam orang penyalahguna narkoba. Mereka terdiri atas satu pengedar yakni Fathul Munir (25) warga Desa/Kecamatan Kangkung, Kendal dan lima pengguna yaitu Nofa Haris (36) warga Kecamatan Pageruyung,  Ardhi Arika (35) Pageruyung, Donni Irawan (34) Sukorejo, Suyono (35) warga Pageruyung, dan Sofiyana alias Poppy (29) warga Temanggung. 

Wakapolres Kendal, Kompol Aan Hardiansyah, mengatakan, enam tersangka itu diamankan selama Operasi Antik Candi 2018 Polres Kendal yang digelar 24 Agustus – 12 September. Dari tangan para penyalahguna narkoba tersebut, polisi mengamankan sabu seberat 53 gram dan dua butir pil ekstasi. 

‘’Kami menerima laporan masyarakat bila terjadi penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Kangkung. Kami melakukan penyelidikan dan mengamankan para pelaku ketika menggunakan narkoba tersebut,’’ kata dia. 

Fathul Munir, mengatakan, sabu seberat 50 gram tersebut, ia beli dari luar negeri. Barang itu ia dapat dari Malaysia. ‘’Saya dari Malaysia ke Batam menggunakan kapal. Kemudian dari Batam ke Semarang naik pesawat. Barang saya saya masukkan plastik dan saya telan untuk mengelabui petugas baik saat naik kapal maupun pesawat,’’ tuturnya.  

Para pelaku dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara dan Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman seumur atau minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun.


(Rosyid Ridho/CN41/SM Network)