• KANAL BERITA

Pemkot Tegal Dapat Jatah Kuota 272 CPNS

Paling Banyak untuk Tenaga Pendidikan

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi. (suaramerdeka.com/ Tresno Setiadi)
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi. (suaramerdeka.com/ Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mendapat jatah alokasi sebanyak 272 untuk seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Hal itu mendasari Surat Keputusan MenPANRB Nomor 344 Tahun 2018 tentang Kebutuhan PNS di lingkungan Pemkot Tegal yang ditetapkan di Jakarta dan ditandatangani Mentri Syafruddin tanggal 30 Agustus.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi mengungkapkan, untuk pendaftaran rencananya dibuka 19 September mendatang serentak secara nasional melalui situs sscn.bkn.go.id.

Penerimaan CPNS untuk Kota Tegal ini dibuka kembali setelah terakhir pada tahun 2014. Sementara sebanyak 272 PNS tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa sektor utama yang dinilai beberapa tahun terakhir kekurangan PNS.

Yakni untuk sektor pendidikan 141 orang, kesehatan 124 orang, dan teknis 7 orang. Untuk tenaga pendidikan, beberapa di antaranya ada formasi khusus eks tenaga honorer K2 sebanyak 6 orang.

Ikrar sebelumnya mengatakan, terkait dengan tempat pelaksanaan tes, pihaknya berencana seperti pada pelaksanaan tes seleksi CPNS pada tahun 2014 lalu yakni di Kota Pekalongan.  

“Namun ini masih dalam taraf survei. Namun kami berharap tidak terjadi perubahan tempat, sebab pada prinsipnya Pemerintah ingin mendekatkan lokasi tes dengan Kota Tegal,” kata dia. Irkar juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar CPNS untuk formasi Kota Tegal untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.


(Tresno Setiadi/CN33/SM Network)