• KANAL BERITA

Jalan Lingkar Selatan Akan Dilebarkan

Pekerja proyek peningkatan jalan lingkar selatan mengangkut material. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
Pekerja proyek peningkatan jalan lingkar selatan mengangkut material. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Jalan lingkar selatan Kabupaten Pemalang akan diperkuat dan dilebarkan dengan alokasi dana bantuan provinsi 2018 Rp 3,7 miliar. Saat ini pekerjaan tengah berlangsung di sisi selatan jalan dimulai dari ruas jalan masuk Desa Kaligelang, Kecamatan Taman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Supriyantopo mengatakan, teknis pengerjaan jalan tersebut ditangani oleh Bidang Bina Marga DPUTR Pemalang.  Peningkatan jalan lingkar ini diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam bidang transportasi. Melalui kegiatan tersebut diharapkan jalan menjadi lebih kuat dan awet.

Jalan lingkar selatan ini teridiri atas tiga ruas jalan antara lain Jl HOS Cokroaminoto, Jl Cipto Mangunkusumo, dan Jl Ahmad Dahlan. Jalan merupakan terusan dari Jl Kolonel Sugiyono untuk digunakan kendaraan yang menghindari jalan utama menuju ke kota yang padat.

Sementara kondisi jalan sudah bagus, dibeton dan sebagian lagi dilengkapi dengan jalur lamban. Lingkungan saat ini berkembang baik dan ekonomi tumbuh. Di kanan dan diri jalan dibangun perumahan, pabrik-pabrik, ruko, usaha kuliner dan otomotif  serta sekolah swasta.


(Ali Basarah/CN40/SM Network)