• KANAL BERITA

Tahun Ini Dafam Go Public Melantai di Bursa Saham

foto: istimewa
foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun ini akan ada lagi satu perusahaan di Jawa Tengah yang akan melantai di bursa saham. 

Setelah April lalu Dafam Grup melakukan penawaran saham perdana di pasar modal, Oktober nanti  perusahaan properti akan melakukan IPO (Initial Public Offering). 

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Semarang, Fanny Rifqi El Fuad mengatakan dengan tambahnya satu perusahaan akan terdapat delapan perusahaan dari Jawa Tengah yang sudah Go Public. 

"ini juga menjadi indikasi, mulai menggeliatnya industri pasar modal di Jawa Tengah sebagai salah satu pendanaan perusahaan," katanya di Semarang, baru-baru ini. 

Sementara itu dari sisi investor, khusus untuk Jawa Tengah pada semester satu lalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan bertambah 4.573 dari jumlah investor tahun lalu atau 70 persen dari target tahun ini yang sebesar 7.000 investor baru.

Jumlah tersebut tersebar di wilayah Semarang, Tegal, Pati, Pekalongan, Kudus, Salatiga dan Jepara. Menurutnya adanya peningkatan tersebut karena BEI sering melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, perusahaan maupun ke kampus-kampus. 


(Cun Cahya/CN34/SM Network)