• KANAL BERITA

Permata Bank Fokus Gaet Nasabah Millenial Lewat Aplikasi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bank Permata akan memfokuskan pada nasabah generasi millenial dengan peluncuran aplikasi Permata Mobile. Generasi ini mempunyai karakteristik yang lekat dengan teknologi.  Executive Vice President Head, Customer Segmentation and Marketing Bank Permata Ivy Widjaja menyatakan saat ini aplikasi Permata Mobile sudah diunduh 200 ribu kali.

"Kita harus mulai investing di millenial yang ke depan jalannya masih panjang, gen X pakai teknologi, tapi masih pakai nilai-nilai gen X. Misalnya saya bisa ikutin sosmed tapi ngga bisa seperti generasi millenial sekarang," ujarnya saat acara Wealth Wisdom 2018 di Jakarta Rabu (5/9).

Menurutnya, karakteristik generasi X meski sudah mengenal teknologi namun tetap menginginkan adanya kontak personal. Sementara itu, generasi millenial sudah lagi tidak mementingkan kontak personal dalam aktivitas perbankannya. Karenanya, aplikasi digital yang memungkinkan mengakses transaksi perbankan melalui aplikasi di smartphone menjadi kebutuhan.  "Millenial beda, buat mereka yang penting aplikasi OK. Cara dia menyikapi, behaviournya juga beda," tambah Ivy.

Karena itu, dia menilai Bank Permata akan mengikuti perubahan yang ditunjukkan oleh generasi millenial tersebut dengan menggunakan teknologi. Pada acara Wealth Wisdom 2018 yang digelar pada 5-6 September 2018, Bank Permata mengangkat tema" Peran Teknologi dalam Menggapai Kaya yang Sesungguhnya Melalui Hidup yang Penuh Makna.

Perhelatan akbar ini merupakan salah satu acara konferensi tahunan terbesar seputar finansial dan wealth management serta menjadi rangkaian platform literasi keuangan dan bagian dari gerakan #BicaraUang yang diinisiasi oleh PermataBank.

Wealth Wisdom yang telah diselenggarakan secara berkesinambungan sejak tahun 2014 yang berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis  dan terbuka untuk umum ini, di tahun 2018 mengusung konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu menambahkan makna pentingnya teknologi dalam memperkaya kualitas hidup.

Berlandaskan Mind, Body, Soul + Tech sebagai tema Wealth Wisdom 2018, PermataBank percaya acara ini dapat menjadi medium untuk menginspirasi serta mengedukasi masyarakat Indonesia agar dapat menemukan arti dari “kekayaan” yang sesungguhnya lewat keempat aspek tersebut.


(Kartika Runiasari/CN26/SM Network)