• KANAL BERITA

Bisnis Apartemen di Semarang Prospektif

Petugas pemasaran apartemen Cordova memberikan penjelasan kepada calon konsumen di sela-sela pameran di Rosti Resto, Jl Pandanaran, Semarang, Rabu (5/9). (suaramerdeka.com/Arie Widiarto)
Petugas pemasaran apartemen Cordova memberikan penjelasan kepada calon konsumen di sela-sela pameran di Rosti Resto, Jl Pandanaran, Semarang, Rabu (5/9). (suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Prospek bisnis apartemen di Semarang khususnya wilayah atas yang dekat dengan kawasan kampus, dinilai prospektif. Selain itu, segmen yang digarap juga anak muda atau mahasiswa.

''Pasar apartemen di Kota Semarang masih sangat besar. Terlebih kalangan mahasiswa membutuhkan hunian yang dekat dengan kampus dan memiliki fasilitas yang sesuai kebutuhan selama kuliah,''  ungkap Sales Manager Cordova Educative Religious Apartement, Fajar Kurniawati, di sela-sela pameran di Rosti Resto, Jl Pandanaran, Semarang, Rabu (5/9).

Menurut dia, apartemen 19 lantai yang kini sedang dalam proses pembangunan tersebut menyasar kalangan generasi milenial atau generasi muda. Selain itu, apartemen yang berlokasi di Jalan Bukit Sari Raya, membidik para investor. ''Apartemen bisa juga menjadi tempat investasi dengan perkiraan tingkat pengembalian dana hingga 51 persen dalam tiga tahun,'' ujarnya.

Sesuai target yang dibidik, Fajar Kurniawati menjelaskan konsep apartemennya edukatif religius. Fasilitas pendukung yang dibangun yakni perpustakaan, internet dan ruang belajar baik di dalam maupun di luar ruangan. ''Sehingga  para orang tua mendapatkan tempat aman dan nyaman untuk anak-anaknya yang kuliah di Semarang,'' jelasnya.

Apartemen ini dibangun di atas lahan 4.697 m2 dan jumlah yang akan dibangun sebanyak 655 unit. Ada pun harga yang dipasarkan mulai Rp 400 juta hingga Rp 1,2 miliar.

''Kami targetkan penyerahan kunci terlaksana pada Desember 2019,'' kata Fajar Kurniawati.


(Arie Widiarto/CN40/SM Network)