• KANAL BERITA

Pemprov Jabar Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Iriawan Sempat Apel Pamungkas

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pemprov Jabar masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait jadwal pelantikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi tersebut. Semula sempat dirilis bahwa pasangan tersebut bakal dilantik bersama 8 pasangan kepala daerah lainnya yang memenangkan Pilgub serentak pada Rabu (5/9) besok.

Menurut Sekda Jabar, Iwa Karniwa, pihaknya masih menunggu jadwal penetapan tanggal pelantikan tersebut. "Perwakilan Pemprov tadi sore mengikuti rapat bersama pihak Sekretariat Negara, hasilnya kami diminta menunggu perkembangan dari Pusat," katanya kepada wartawan, Senin (3/9).

Pihaknya pun memohon maaf atas dinamika yang berkembang tersebut. Menurut Iwa, tanggal 5 September ternyata masih bersifat jadwal sementara. Kabar itu pun sempat beredar luas.

Atas kabar itu, Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan bahkan sempat menyatakan bahwa apel yang digelar pada awal pekan ini sebagai apel pamungkasnya setelah mengemban tugas tersebut pada akhir Juni lalu. "Ini jadi apel terakhir saya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat," kata Iriawan, yang bertindak sebagai pembina upacara di hadapan PNS yang hadir.

Dia pun sempat melontarkan pesan dan kesan sebelum digantikan RK-Uu. Apresiasi pun diberikan perwira tinggi polisi bintang tiga itu terhadap para ASN. "Alhamdulillah sejak pertama datang ke sini, saya mendapatkan sambutan yang hangat dari teman- teman, dan sekarang pun dalam apel terakhir, kehangatan masih tetap terjalin," jelasnya.

Iwan Bule tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah bekerja sama selama tiga bulan bersamanya. Dia titip proyek strategis nasional di Jabar tetap dikawal. Di akhir kegiatan upacara, Sekretaris Utama Lemhanas itu menyalami satu per satu ASN yang hadir seraya pamit undur diri. "Roda pemerintahan di Provinsi Jawa Barat harus terus berjalan," katanya.


(Setiady Dwi/CN26/SM Network)