• KANAL BERITA

Membahayakan, Anjungan PAI Mendesak Dibongkar

Kondisi anjungan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal rusak parah dan membahayakan pengunjung. (suaramerdeka.com/Wawan Hudiyanto)
Kondisi anjungan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal rusak parah dan membahayakan pengunjung. (suaramerdeka.com/Wawan Hudiyanto)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sejumlah anggota DPRD mendesak Pemkot terkait membongkar fasilitas anjungan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Selain kondisinya sudah tidak layak sebagai salah satu sarana penunjang wisata, kerusakan anjungan membahayakan pengunjung.

"Kami berharap Pemkot Tegal melalui instansi terkait segera melakukan pembongkaran karena kondisi anjungan membahayakan pengunjung," ujar anggota DPRD, Sisdiono Ahmad, kemarin.

Menurut dia diperlukan inovasi dari Pemkot Tegal agar objek wisata PAI tetap diminati pengunjung. Yakni melakukan penataan dan penertiban serta pengelolaan secara optimal. Dengan upaya tersebut diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata semakin meningkat.   

Sebelumnya Sekretaris Komisi III DPRD, Rofi'i Ali, menyampaikan dari hasil tinjauan lapangan keberadaan anjungan memprihatinkan. Bangunan sepanjang 250 meter yang menjorok ke tengah laut tersebut rusak parah dan tinggal separuh dengan menyisakan beton dan besi berkarat.

Anggota Komisi III DPRD, Ahmad Satori menambahkan, seharusnya anjungan segera dibongkar. Apabila, biaya pembongkaran membutuhkan anggaran besar anjungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk bangunan pemecah gelombang. Yakni, dengan cara mengisi kolom-kolom fondasi dan sloop dengan batu batu besar sepanjang anjungan.


(Wawan Hudiyanto/CN40/SM Network)