• KANAL BERITA

Turunkan Tensi Politik Lewat Jalan Sehat Kemerdekaan

BAGIKAN DOORPRIZE: Anggota DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto dan anggota DPRD Kota Semarang Wilujeng Riningrum mengambil nomor undian doorprize jalan sehat kemerdekaan RI ke-73 di Kelurahan Pleburan Kota Semarang, Minggu (2/9).  (Foto: suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)
BAGIKAN DOORPRIZE: Anggota DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto dan anggota DPRD Kota Semarang Wilujeng Riningrum mengambil nomor undian doorprize jalan sehat kemerdekaan RI ke-73 di Kelurahan Pleburan Kota Semarang, Minggu (2/9). (Foto: suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjelang tahun 2019, suhu politik semakin meningkat. Untuk menjaga masyarakat tetap guyub dan rukun, Kelurahan Pleburan Kota Semarang bersama anggota DPRD Kota Semarang dan Jateng menggelar jalan sehat kebangsaan.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto mengatakan tahun 2019 merupakan tahun politik. Digelar pemilu serentak yakni pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan anggota legislatif (Pileg) kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI, serta pemilihan anggota DPD RI. Masyarakat wajib menggunakan hak pilih namun tak boleh saling menjelek-jelekkan atau membully pilihan warga lainnya.

“Golput? Jangan. Harus gunakan hak pilih. Tapi kita semua harus guyub rukun, jangan ikut-ikutan di media sosial yang saling membully orang lain. Sebagai warga negara, kita semua harus tetap bersatu,” kata Yudi usai mengikuti jalan sehat, Minggu (2/9).

Hadir diantara ratusan peserta jalan sehat adalah anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Wilujeng Riningrum, dan perangkat kelurahan setempat.

Sejumlah peserta selanjutnya diajak bermain kuis untuk menyanyikan lagu kebangsaan, menyebutkan sila pancasila, dan teks proklamasi. Ada yang lancar namun ada juga yang harus mengulang sampai tiga kali untuk menyebutkan sila-sila pancasila. Hal itu dinilai sebagai langkah memupuk rasa cinta tanah air.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Wilujeng Riningrum mengatakan jalan sehat mejadi sarana efektif untuk menjaga keguyuban warga sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Meskipun rute jalan sehat tidak terlalu panjang namun cukup untuk membakar kalori dan baik untuk metabolisme tubuh.

“Melalui jalan sehat ini saya berharap masyarakat bisa terus guyub dan menjaga kesehatan,” kata Wilujeng.

Di akhir acara itu, keduanya juga membagikan doorprize pada masyarakat berdasarkan kupon nomor undian. Diantaranya kulkas, televisi, alat-alat elektronik dan doorprize utama sepeda motor. (


(Hanung Soekendro/CN41/SM Network)