• KANAL BERITA

Pawai Karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kaliwungu Meriah

Salah satu peserta karnaval mengenakan kostum karnaval dengan motif bunga melintas di Jalan Pangeran Djuminah,  Selasa (28/8). (suaramerdeka.com/Yulianto)
Salah satu peserta karnaval mengenakan kostum karnaval dengan motif bunga melintas di Jalan Pangeran Djuminah, Selasa (28/8). (suaramerdeka.com/Yulianto)

KENDAL, suaramerdeka.com - Ribuan peserta pawai Karnaval ikut memeriahkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kaliwungu,  Kendal, Selasa (28/8). Mereka terdiri atas para pelajar setingkat SD sampai Sekolah Menengah Atas, sanggar kesenian se -Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Peserta melakukan pawai dimulai dari Perumahan Kaliwungu Indah, lalu menyusuri Jalan Pangeran Djuminah,  menuju arah Pasar Gladak atau pasar Sore dan akan finish di lapangan Plantaran. Terlihat saat pawai, banyak peserta yang memakai kostum dari berbagai cabang olahraga, seperti  diantaranya sepakbola,  bulu tangkis,  volly,  menembak dan lainnya. 

Tak hanya itu, kendaraan roda empat atau mobil bak terbuka juga dihias ikut karnaval ini dengan membawa salah satu maskot Asian Games 2018,  burung garuda dan berbagai atraksi lainnya. Seperti drumband,  pasukan paskibraka, kesenian barongan, dan kostum karnaval serta lainnya. 

Saat berlangsung jalan untuk rute pawai tersebut ditutup,  kendaraan roda empat tidak bisa melintas sementara kecuali sepeda motor. Masyarakat sekitar nampak antuasias menyaksikan di tepian jalan sepanjang rute yang dilintasi peserta karnaval. 

Salah satu penonton,  Aji mengatakan meski cuaca panas, tetap antusias untuk menyaksikan karnaval acara tahunan tersebut. Menurutnya,  dengan adanya acara ini,  masyarakat dihibur dengan penampilan para peserta. Seperti drumband, tarian barongan dan mobil hias. 


(Yulianto/CN41/SM Network)