• KANAL BERITA

Pemkot Tegal dan Universitas Pamulang Jalin Kerja Sama

Bidang Peningkatan SDM Tenaga Kerja dan Industri

KERJASAMA: Kepala Disnakerin Heru Setyawan menandatangani dokumen kerjasama dengan perwakilan dari Universitas Pamulang Tanggerang Selatan  untuk peningkatan SDM Tenaga Kerja dan Industri. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)
KERJASAMA: Kepala Disnakerin Heru Setyawan menandatangani dokumen kerjasama dengan perwakilan dari Universitas Pamulang Tanggerang Selatan untuk peningkatan SDM Tenaga Kerja dan Industri. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Pemkot Tegal bekerja sama dengan Universitas Pamulang Tanggerang dalam bidang ketenagakerjaan dan industri yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) di  Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin), Senin (27/8). Mewakili Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh, Kepala Disnakerin Heru Setyawan menandatangani beberapa dokumen kerja sama dengan perwakilan dari universitas asal Tanggerang Selatan yang diketuai Direktur Pasca Sarjana Sarwani.

Kepala Disnakerin Heru Setyawan berharap dengan adanya perjanjian kerjasama bisa meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di internal dinas dan stakeholder. “Kami apresiasi. Semakin banyak pihak lain yang membantu kami dalam menjalankan tugas dan fungsi maka kami bisa bekerja lebih optimal lagi untuk melayani masyarakat,” katanya.

Direktur Pasca Sarjana Universitas Pamulang Tanggerang, Sarwani menyampaikan perguruan tinggi mempunyai visi berupa Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ada tiga poin yang dicakup yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada Masyarakat.

“Untuk pengabdian kepada masyarakat. Kita mempelajari di Kota Tegal mengenai sistem tenaga kerja dan industri seperti apa dari segi manajemen maupun ilmunya. Sehingga SDM tenaga kerja di Kota Tegal lebih meningkat,” pungkasnya.


(Tresno Setiadi/CN26/SM Network)