• KANAL BERITA

Kambing Jadi Hadiah Hadir Pengundian PBB-P2

Bernuansa Hari Kurban

HADIAH PBB : Hadiah berupa sepeda motor dan kambing diberikan saat pengundian pemenang PBB yang digelar di Simo, Boyolali, Senin (20/8) sore. (suaramerdeka.com/Budi Sarmun)
HADIAH PBB : Hadiah berupa sepeda motor dan kambing diberikan saat pengundian pemenang PBB yang digelar di Simo, Boyolali, Senin (20/8) sore. (suaramerdeka.com/Budi Sarmun)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Seekor kambing jantan disediakan panitia dalam acara pengundian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2018 bagi wajib pajak (WP) di wilayah Simo sekitarnya. Panitia juga menyiapkan hadiah menarik lainnya, una menyemarakkan acara pengundian tersebut.  

Dalam kesempatan itu, panitia juga menyediakan hadiah utama berupa delapan sepeda motor yang diundi bagi WP wilayah Simo, Klego, Nogosari, dan Andong. Camat Simo, Sri Hanung Mahendra menuturkan, baru pada Senin (20/8) sore, para pemenang yang mendapatkan sepeda motor dan hadiah hadir seekor kambing diketahui siapa namanya.
"Hadiah-hadiah itu sudah menanti pemiliknya. Nantinya hadiah itu diperebutkan WP dari empat kecamatan termasuk Simo," katanya.   

Hanung menambahkan, wilayahnya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk acara pengundian PBB-P2 2018. Hanya saja lanjut dia, WP dari Simo kebagian dua kendaraan, sedangkan enam kendaraan bermotor baru yang tersisa dibagi rata dua WP per-kecamatan. Dikatakan, hadiah hadir berupa kambing ini amat menarik perhatian masyarakat khususnya wajib pajak. Jika undangan memenangkan hadiah kambing, nantinya bisa diikut untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha besok.

Seperti diketahui, Pemkab Boyolali melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) terus menggulirkan hadiah bagi WP yang membayar PBB-P2 hingga 31 Mei 2018. Tahun 2018 ini hadiah mobil dan sepeda motor sudah disiapkan. Pemberian hadiah sepeda motor diundi di tingkat kecamatan, sementara untuk mobil dan rumah diundi di tingkat kabupaten.


(Budi Sarmun/CN26/SM Network)