• KANAL BERITA

Jumlah Peserta Pawai Pembangunan 2018 Naik Signifikan

Makin Diminati Masyarakat

TAMPIL MENGIBUR: Kontingen Pawai Pembangunan 2018 tampil menghibur warga yang berkumpul di Jalan A Yani Ungaran, Senin (20/8) sore. (SM/Ranin Agung)
TAMPIL MENGIBUR: Kontingen Pawai Pembangunan 2018 tampil menghibur warga yang berkumpul di Jalan A Yani Ungaran, Senin (20/8) sore. (SM/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Jumlah kontingen peserta Pawai Pembangunan 2018 dalam rangka Peringatan HUT RI ke-73 naik signifikan. Data yang dihimpun menyebutkan, setidaknya ada 246 kontingen pejalan kaki dan mobil hias yang tampil menghibur masyarakat yang berkumpul di sepanjang Jalan MT Haryono hingga Jalan A Yani Ungaran, Senin (20/8) siang.

“Kami memberikan ruang kepada masyarakat untuk merayakan Kemerdekaan RI ke-73, salah satunya lewat pawai. Ternyata pesertanya semakin meningkat, meski ada perwakilan kecamatan yang izin tidak ikut karena ada pawai di wilayahnya sendiri,” kata Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono.

Walaupun ada kecamatan yang izin, menurutnya, perwakilan dari Kecamatan Getasan dan Kecamatan Sumowono tetap mengirimkan kontingennya menghadiri pawai di tingkat kabupaten. Melalui Momentum Peringatan HUT RI ke-73, Kabupaten Semarang ingin menunjukkan bahwa masyarakat bisa meraih prestasi di berbagai bidang.

“Melalui kegiatan kemarin, masyarakat bisa mensosialisasikan prestasi yang diraih oleh dinas, kecamatan, hingga desa/kelurahan,” imbuhnya.


(Ranin Agung/CN34/SM Network)