• KANAL BERITA

Driver Gojek Ikut Meriahkan HUT RI

Para driver Gojek berlomba makan kerupuk  dalam ikut memeriahkan HUT RI ke-73, Senin (20/8) di Kantor Gojek Salatiga Jalan Fatmawati Blotongan. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
Para driver Gojek berlomba makan kerupuk dalam ikut memeriahkan HUT RI ke-73, Senin (20/8) di Kantor Gojek Salatiga Jalan Fatmawati Blotongan. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Para pengemudi (driver) ojek aplikasi, Gojek Salatiga, ikut memeriahkan HUT RI ke-73. Mereka seharian pada Senin (20/8) berhenti bekerja untuk berkumpul bersama bersukaria berlomba antar mereka di Kantor Gojek Salatiga Jalan Fatmawati Blotongan. Lomba meliputi memecah air dengan mata ditutup, makan kerupuk, dan memasukkan bulpen ke dalam botol. Tak ayal, lomba membuat gelak tawa.

Panitia lomba, Nia Puri mengatakan, tak kurang 60 pengemudi Gojek pada hari itu sengaja diliburkan dulu. Tujuannya ikut memperingati dan memeriahkan  HUT RI dalam rangka Kopdar Akbar Gojek Kemerdekaan. Driver Gojek di berbagai kota menyelenggarakan kegiatan sama, tetapi dengan waktu dan hari yang berbeda-beda.
"Kami menyediakan doorprise bagi peserta lomba ini. Sejumlah hadiah disediakan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran Supriyadi mengatakan, pihaknya ikut menyosialisasikan dan mengajak para driver Gojek ini untuk berpartisipasi dalam BPJS Ketenagakerjaan di sela-sela kegiatan itu. Sebab, risiko yang kecelakaan para pengemudi Gojek ini cukup tinggi karena selalu berurusan dengan  jalan raya. Dengan ikut BPJS ini ada jaminan asuransi kecelakaan kerja.

"Kami sudah bekerja sama dengan Gojek di pusat.  Para driver Gojek bisa berpartisipasi BPJS Ketenagakerjaan. Pendaftaran dan pembayarannya cukup mudah dengan membuka aplikasi yang sudah melekat di aplikasi Gojek itu. Dari sosialisasi tadi, sudah ada beberapa driver yang bergabung. Kami harapkan ke depan semua driver Gojek di Salatiga yang berjumlah 1.000 orang bisa bergabung juga," terangnya.


(Moch Kundori/CN40/SM Network)