• KANAL BERITA

Bupati Batang Minta Warga Rawat Kemajuan Pembangunan

YEL-YEL: Bupati Batang Wihaji meneriakkan yeal-yel Merdeka saat  bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT  ke-73 Kemerdekaan RI. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)
YEL-YEL: Bupati Batang Wihaji meneriakkan yeal-yel Merdeka saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT ke-73 Kemerdekaan RI. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang digelar di alun-alun Kabupaten Batang, Jumat (17/8), berjalan penuh khidmad. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Batang Wihaji, dihadiri unsur Forkopimda, Wakil Bupati Batang Suyono, Wakil Ketua DPR Nur Untung Slamet, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Adapun peserta upacara terdiri para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI Kodim 0736, Jajaran Polres Batang, Organisasi Kemasyarakatan, pelajar SMP dan SMA/SMK sederajat. Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Bupati Wihaji, upacara HUT Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus, bukan sekedar resik- resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota, tapi lebih dari itu. Tetapi kegiatan tersebut menunjukan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi.

“Sungguh tidak rela, kalau di antara anak–anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, fitnah dan saling menjelekan, serta menyebar hoaks. Karena perbedaan apapun bentuknya merupakan berkah alam dan dalam perbedaan selalu ada keindahan,” katanya.

Sebagai warga negara, mereka harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Semua pihak harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah–masalah kebangsaan kita. Munculnya paham – paham anti Pancasila, tampilnya sikap–sikap anti NKRI, serta menggejalanya praktik – praktik terorisme, harus dihadapi dengan tegas.

Usai membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah, Bupati meminta kepada segenap masyarakat untuk mendukung atlet terbaik Batang yang ikut dalam Asian Games 2018. “Harus kita dukung dan doakan atlet – atlet bangsa Indonesia maupun Atlet Asal Batang, yaitu Khiromal Khotibin yang bertanding di cabang Panjat Tebing, semoga menjadi juara. Ia berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan daerahnya,” seru Wihaji di hadapan peserta upacara.

 


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)