• KANAL BERITA

Kukuhkan Paskibraka, Risma: Jaga Baik-baik Kepercayaan Rakyat Surabaya

Foto: Pemkot Surabaya
Foto: Pemkot Surabaya

SURABAYA, suaramerdeka.com - Jelang peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengukuhkan 100 anggota Paskibraka tingkat Kota Surabaya, Rabu (15/8). Pasukan ini akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di lapangan Balai Kota Surabaya, besok pagi.

Jumlah tim inti yang akan bertugas pada upacara esok adalah 100 orang. Terdiri dari pasukan pengiring (pemandu) 17 orang, pasukan  pembawa bendera 8 orang, pasukan pengawal 45 orang.

Risma pun memberikan selamat kepada anak-anak yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kota.

“Jaga baik-bak kepercayaan rakyat Surabaya atas pengibaran bendera merah putih yang sudah di tangan kalian”, tutur Risma.

Risma juga berpesan agar kedisiplinan, kebersamaan selama latihan paskibraka ini tidak dihapus dan tidak hilang begitu saja. "Kalian pegang itu, supaya membantu kesuksesan kalian ke depannya," tutur Risma.

Ia menekankan agar hal ini tidak membuat para anggota paskibra cepat merasa puas, sebab perjuangan masih sangat panjang. Ia berharap para anggota paskibra tidak hanya mengibarkan bendera merah putih di Surabaya namun bisa ke seluruh pelosok nusantara dan dunia.


(Humas Pemkot Surabaya/CN41/SM Network)