• KANAL BERITA

Sambut HUT RI, Wingdikum Gelar Berbagai Lomba

Berbagai perlombaan yang digelar di Wingdikum dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)
Berbagai perlombaan yang digelar di Wingdikum dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)

BOGOR, suaramerdeka.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, berbagai persiapan, seperti memasang umbul-umbul dan lainnya dilakukan untuk memeriahkan hari yang istimewa tersebut. Untuk memperingatinya, setiap kota di Indonesia memiliki cara sendiri. Selain identik dengan upacara, hari spesial ini juga dimeriahkan oleh lomba-lomba khas 17 Agustus.

Tak terkecuali di Wing Pendidikan Umum  Bogor, sejumlah perlombaan di gelar untuk memeriahkannya, Selasa, (14/8). Perlombaan tersebut yaitu futsal, voly gembira, balap karung, tarik tambang dan makan kerupuk serta memindahkan belut. Kegiatan tersebut diikuti Komandan Wing Pendidikan Umum (Dawingdikum), Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST MM bersama seluruh anggota, berbaur penuh kebersamaan mengikuti acara sampai dengan selesai.

Untuk pertandingan futsal hanya dua tim yang bertanding, yaitu tim Wara dan tim ibu-ibu PNS. Voly gembira yaitu dengan netnya yang ditutupi dan smash dilakukan hanya dengan sundulan kepala ini diikuti empat tim antar golongan kepangkatan yaitu tim Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama, untuk PNS bergabung menyesuaikan golongannya.

Sedangkan pelombaan balap karung dengan menggunakan helm, tarik tambang, makan kerupuk dan memindahkan belut diikuti enam tim yang terdiri Staf 1 (Pentak, Spri dan Progar), Staf 2 (Pekas, Sekretariat dan Pengadaan), Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik dan Flightma.

Nyoman mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi filosofi tersendiri dan bukan untuk lomba adu kekuatan. "Sebagai tim tanpa kekompakan, kemenangan sulit diraih.   Disini ada  kebersamaan dan solidaritas," kata Nyoman.

Sebagai pemenang pertandingan voly gembira diraih tim Bintara, futsal diraih tim ibu-ibu PNS, balap karung diraih tim Dinas Personel, tarik tambang diraih Staf khusus 2 dan makan kerupuk diraih staf khusus 1 serta memindahkan belut diraih Dinas Operasi.  Usai seluruh pertandingan berakhir, dilaksanakan makan siang lesehan bersama dan pembagian hadiah yang diserahkan Danwingdikum kepada para pemenang perlombaan.

 


(Red/CN40/SM Network)